Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com - Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama dengan Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu, SIK, MH mengunjungi beberapa Wihara yakni Vihara Hian Thian Sang Ti Kisaran di Jalan Panglima Polem Kisaran (Pintu 12), Vihara Maitreya Jaya di Jalan Sisingamaharaja Kisaran Pantai Jompo Buddhist Yayasan Sinar Kasih Abadi Kisaran Pasar Lama Gang Tebu Kisaran dan Taman Sammasambodhi di Jalan M. Yamin Kisaran pada saat Perayaan Imlek 2571 atau disebut dengan Tahun Tikus Logam pada  perkelenderan China, Sabtu (25/01/2020).

Pada kunjungan tersebut Bupati Asahan H. Surya, BSc atas nama Pemerintah Kab. Asahan  mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2571 Gong Xi Fa Cai kepada seluruh masyarakat Tionghoa khususnya  yang ada di Kab. Asahan.

Beliau juga mengatakan,  semoga Imlek Tahun ini memberi Rezeki yang berlimpah dan diberi kesehatan selalu untuk kita semua. 

Selain itu beliau juga mengatakan, Pemerintah Kab. Asahan akan terus mendukung setiap kegiatan yang ada di Kab. Asahan, apalagi kegiatan yang menyangkut kegiatan keagamaan.

Selanjutnya beliau mengajak seluruh masyarakat Kab. Asahan untuk dapat menunjukuan toleransi antar umat beragama di Kab. Asahan , sehingga dapat terjalinnya hubungan yang baik antar umat beragama yang ada di Kab. Asahan.

""Walaupun kita berbeda agama tetapi kita tetap satu dibawah naungan NKRI", ucap beliau.

Diakhir pidatonya beliau mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Tionghoa yang telah menyambut dengan hangat kehadiran rombongan pada hari ini dan diharapkan warga tionghoa dapat membantu Pemerintah Kab. Asahan dalam membaangun kabupaten ini ke arah yang lebih baik lagi kedepannya, terutama dalam mewujudkan kerukunan antar umat beragama  sesuai dengan visi misi Kabupaten Asahan Mewujudkan Asahan yang religius.

Sementara itu Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitapulu, SIK, MH mengatakan untuk saat ini keadaan di Kab. Asahan masih dalam keadaan aman dan kondusif, tetapi untuk menjaga hal-hal yang tidak diingikan, pihak Polres Asahan menurunkan 150 Personil Kepolisan yang ditugaskan disetiap tempat-tempat ibadah masyarakat Tionghoa dan ditempat-tempat keramaian, sehingga masyarakat Tionghoa dapat menjalankan ibadah dengan rasa nyaman dan aman.

Mengakhiri pidatonya Beliau mengajak seluruh masyarakat Kab. Asahan khususnya masyarakat Tionghoa untuk bersama-sama membangun Kab. Asahan untuk lebih maju dan lebih baik lagi kedepannya.

Pada kunjungan ini juga Bupati Asahan dan Kapolres Asahan disuguhkan dengan berbagai atraksi atau kesenian khas Tionghoa dan diberikan cinderamata oleh Biksu di Taman Sammasambodhi Jl. M. Yamin Kisaran.

Turut Hadir dalam acara Para Asisten Setdakab Asahan, OPD, Camat Kisaran Barat, Para Kabag Setdakab Asahan.

(Nes)

Posting Komentar

Disqus