Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


TANJUNGPINANG,Realitasnews.com– Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang menggelar acara Perayaan Natal Gabungan TNI Angkatan Laut se-Pulau Bintan Tahun 2019.   
Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Yos Sudarso, Markas Komando (Mako) Lantamal IV di Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam, Tanjungpinang Kepulauan Riau, Rabu (29/1/2020).

Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wadanlantamal IV Kolonel Laut (P) DR. Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si., mengatakan “Peringatan hari-hari besar keagamaan yang diselenggarakan bukanlah hanya sebatas kegiatan seremonial semata.

"Tetapi lebih dari itu peringatan ini juga merupakan bagian dari pembinaan mental bagi prajurit dan keluarganya, dengan harapan dapat meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Pengasih," tuturnya.

Danlantamal IV juga mengatakan “Perayaan Natal ini sebagai ungkapan rasa syukur umat Nasrani kepada Tuhan Yang Maha Pengasih atas keselamatan dan kesejahteraan yang telah dilimpahkan selama ini”, ujarnya.

Lebih jauh dikatakan “Kiranya sangat tepat thema yang ditetapkan dalam perayaan Natal tahun ini yaitu “Dengan Sukacita Natal, Kita Perkokoh Semangat Prajurit Sapta Marga Dan PNS TNI Untuk Tetap Tegaknya Kesatuan Dan Persatuan Bangsa
 (Yohanes 15 : 14-15)”,  secara obyektif harus kita akui bahwa tugas dan tanggung jawab kita selaku aparatur Negara ke depan akan menghadapi berbagai macam tantangan”, jelasnya.

“Secara internal berupa keterbatasan sumber daya, dan secara eksternal berupa fenomena-fenomena baru yang akan muncul dalam menghadapi tuntutan masyarakat yang berkembang dan semakin kritis”, kata Danlantamal IV. 

Diakhir sambutannya Danlantamal mengatakan oleh karena dengan peringatan ini juga diharapkan seluruh umat Nasrani se-Pulau Bintan, untuk selalu meningkatkan pengabdian dan pelaksanaan tugas dengan dilandasi sikap, sebagaimana telah dicontohkan dalam ajaran agama. 

" Tuntutan tersebut hanya dapat dicapai melalui peningkatan kualitas moral, intelektual serta profesi”, pungkasnya.

Sebelum pelaksanaan Perayaan Natal, ditempat yang sama, diawali dengan ibadah Natal yang dipimpin oleh Pdt Kristina dari Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Kasih Karunia, sedangkan untuk pembawa pesan Natal disampaikan oleh Romo Agus Tuven dari Paroki Gereja Katholik Santa Mari Tak Bernoda.

Perayaan tersebut juga dimeriahkan dengan puji-pujian dari Prajurit, Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta keluarga besar TNI Angkatan Laut se-pulau Bintan. 

Acara perayaan Natal diakhir dengan penampilan dari Prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut se-Pulau Bintan yang membawakan drama  sangat menyentuh hati bagi seluruh jemaat yang menyaksikan.

Hadir dalam acara tersebut para Para Pejabat Utama Lantamal IV, Danwing Udara 1 Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, M.Tr. Hanla, M.M.,  Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja Lantamal IV, Pengurus Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada I, Pengurus Ranting H Cabang 7 GJM, seluruh pranjurit dan PNS Nasrani dari Lantamal IV, Rumkital Dr. Midiyato Suratani, Fasharkan Mentigi, Wing Udara 1, Satkat Koarmada I, Satran Koarmada I, Lanudal Tanjungpinang, Yonmarhanlan IV serta Purnawairan dan Warakawuri keluarga besar TNI Angkatan Laut.



     (Kadispen Lantamal IV)
        

Posting Komentar

Disqus