Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com - Sebanyak 20 Tim Bola Basket Kelompok Umur (KU) yang terdiri dari 14 Tim Putra dan 6 Tim Putri mengikuti Turnamen Basket Honda Eks 3×3 Tour North Sumatera Utara KU 18 Putra Putri Asahan di Halaman Yayasan Perguruan Diponegoro Kisaran, Sabtu (11/01/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 11-12 Januari 2020 ini dihadiri oleh Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Sekretaris Daerah Kab. Asahan, Ketua Perbasi Sumatera Utara, Ketua Koni Kab. Asahan, Anggota DPRD Kab. Asahan, Ketua Perbasi Kab. Asahan dan tamu undangan lainnya.

Ketua Perbasi Sumatera Utara Mahendra Gunawan dalam sambutannya mengatakan pihaknya hadir disini untuk mencari bibit-bibit atlet Bola Basket yang ada di Wilayah Sumatera Utara untuk dapat menjadi atlet PON pada tahun 2024 nantinya dan berharap ada Putra Putri dari Kab. Asahan yang dapat menjadi Perwakilan Sumatera Utara pada Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024.

Ditempat yang sama Ketua KONI Kab. Asahan Haris, ST mengatakan Olahraga di Kab. Asahan saat ini cukup diperhitungkan di tingkat Sumatera Utara. Hal ini dikarenakan ada beberapa atlet-atlet olahraga di Kab. Asahan yang mampu menembus sampai tingkat Nasional dan membawa bangga nama Indonesia.

Selain itu beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Asahan dan Forkopimda Asahan yang hingga saat ini terus mendukung dan membantu KONI Asahan dalam mencari bibit-bibit Atlet Olahraga di Kab. Asahan sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan dunia Olahraga di Kab. Asahan.

Dikesempatan tersebut juga Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitapulu, SIK mengatakan dirinya akan terus memperhatikan pengembangan olahraga yang ada di Kab. Asahan, karena olahraga merupakan salah satu cara menghindarkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba serta pergaulan bebas yang dapat merusak masa depan para generasi muda bangsa Indonesia.

Beliau juga mengajak untuk bersama-sama mendorong dan mendoakan Kab. Asahan dapat memiliki Universitas Negeri, yang mana nantinya para atlet-atlet yang berprestasi di Kab. Asahan dapat mengecap pendidikan di Universitas tersebut sekaligus tetap aktif di dunia olahraga yang digelutinya, sehingga pada saat dibutuhkan, para atlet tersebut juga dapat berjuang membawa nama Kab. Asahan dalam setiap kompetisi yang ada.

Selanjutnya Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam sambutannya menyampaikan bahwa perkembangan dunia olahraga di Kab. Asahan dapat maju tak terlepas berkat dukungan dari seluruh pihak yang peduli pada dunia olahraga.

Disamping itu juga beliau berharap agar para atlet-atlet yang ada di Kab. Asahan terkhusus atlet Bola Basket tetap terus semangat dalam meraih prestasi. Pemerintah Kab. Asahan akan terus mendukung dunia olahraga yang ada di Kab. Asahan sehingga dapat melahirkan atlet-atlet olahraga yang dapat mewakili Indonesia di Kancah Olahraga Nasional dan internasional.

Pembukaan kegiatan ini ditandai dengan pelemparan bola basket oleh Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Sekretaris Daerah Kab. Asahan, Ketua Perbasi Sumatera Utara, Ketua Koni Kab. Asahan, Anggota DPRD Kab. Asahan, Ketua Perbasi Kab. Asahan dan tamu undangan lainnya.

(Nes)

Posting Komentar

Disqus