Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com
- Bupati Asahan H Surya Bsc bersama Ketua TP PKK Kab. Asahan menghadiri  pembukaan  MTQN ke-51 dan Festival Seni Nasyid Tingkat Kecamatan Kota Kisaran Barat Tahun 2020 yang digelar di Jalan Kartini Kelurahan Sendang Sari Kecamatan Kota Kisaran Barat, Selasa (28/01/2020).

Turut hadir dalam kegiatan itu para Asisten dan OPD di Lingkungan Pemerintah Kab. Asahan,  Ketua Imtaq Kec. Kota Kisaran Barat Effendi Siagian, unsur Forkopimcam Kecamatan Kota Kisaran Barat, Lurah se-Kec. Kota Kisaran Barat dan masyarakat Kec. Kota Kisaran Barat.

Dalam laporannya Ketua Imtaq Kec. Kota Kisaran Barat Effendi Siagian mengatakan peserta yang mengikuti MTQN ke-51 dan Festival Seni Nasyid Tingkat Kec. Kota Kisaran Barat Tahun 2020 ini berasal dari 13 Kelurahan yang ada di Kec. Kota Kisaran Barat dengan jumlah peserta MTQ dan Festival Nasyid berjumlah 187 yang terdiri dari Golongan Tartil Putra Putri 26 peserta, Tilawah Anak-anak 26 peserta, Tilawah Remaja 26 peserta, Tilawah Dewasa 17 peserta, Hafiz 1 Zus 17 peserta, 5 Zus 8 peserta, 10 Zus Putra 3 peserta, 20 Zus Putri 1 peserta, Khotil Qur'an bagian Naskah 11 peserta, Khotil Qur'an bagian Hiasan Mushaf 9 peserta, Khotil Qur'an bagian Dekorasi 8 peserta, Syahril 8 group Putra Putri, Fahmil 9 group dan Nasyid 18 group.

Beliau juga berharap kegiatan MTQN ke-51 dan Festival Seni Nasyid Tingkat Kecamatan Kota Kisaran Barat Tahun 2020 dapat berjalan dengan lancar sampai dengan selesai.

Sementara Camat Kec. Kota Kisaran Barat Agus Jaka Putra Ginting, SH, MM  mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Asahan pada pembukaan pelaksanaan MTQ ke-51 dan Festival Nasyid Tingkat Kecamatan Kota Kisaran Barat Tahun 2020.

Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQN ke-51 dan Festival Seni Nasyid Tingkat Kec. Kota Kisaran Barat Tahun 2020 ini telah melalui pelaksaan MTQN dan Festival Seni  Nasyid Tingkat Kelurahan, yang mana setiap pemenang pada MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Kelurahan ditandingkan di Tingkat Kecamatan Kota Kisaran Barat dan selanjutnya yang juara pada Tingkat Kecamatan Kota Kisaran Barat akan mewakili Kecamatan Kota Kisarat Barat untuk bertanding di Tingkat Kabupaten Asahan.

"Pada tahun ini peserta yang mengikuti MTQN ke-51 dan Festival Seni  Nasyid Tingkat Kec. Kota Kisaran Barat Tahun 2020 bertambah dari tahun-tahun sebelumnya dan ini merupakan suatu kebanggaan buat kami Kec. Kota Kisaran Barat.

Masih ditempat yang sama beliau menghimbau kepada masyarakat Kec. Kota Kisaran Barat untuk tidak terpropokasi dengan pemberitaan yang bersifat hoax yang dapat merusak persatuan dan kesatuan kita di Kab. Asahan, apalagi saat ini kita mengetahui bersama bahwa tahun ini adalah tahun politik di Kab. Asahan dalam memilih Bupati dan Wakil Bupati Asahan yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020 nantinya.

Beliau juga mengatakan kami masyarakat Kec. Kota Kisaran Barat akan mendukung Bapak Bupati Asahan dalam menyelesaikan visi dan misinya  sampai masa jabatan beliau selesai dan kami berharap Bapak Bupati Asahan dapat meneruskan kepemimpinannya pada periode yang akan datang.

"Kami masyarakat Kec. Kota Kisaran Barat akan mendoakan Bapak Bupati Asahan dapat terpilih kembali menjadi Bupati Asahan periode 2020-2024", tutup beliau.

 

Ditempat yang sama Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan atas nama Pemerintah Kab. Asahan dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan MTQ dan Festival Nasyid ini.

“ Semoga kita dapat menanamkan kesadaran untuk berprilaku sesuai nilai-nilai Al-Qur'an sekaligus menjaga dan menjamin kemurnian Al-Qur'an itu sendiri,” katanya.

Beliau juga mengatakan betapa agungnya nilai-nilai keimanan yang terkandung didalam Al-Qu'ran. Oleh karena itu, Al-Qur'an sebagai kitab suci umat Islam ini selayaknya kita berkewajiban untuk mempelajari dan memahami secara mendalam isi dan makna yang terkandung didalamnya guna diamalkan serta dapay diaplikasikan dalam segala aspek kehidupan dengan sebenar-benarnya dalam mengarungi perjalanan hidup ini untuk menuju kehidupan yang hakiki diakhirat nanti.

"Sementara itu, nasyid memiliki peran ganda yaitu sebagi wadah berkesenian dan media pencerahan. Nasyid diharapkan sebagai media kesenian akan mampu memenuhi sekaligus memacu kreatifitas masyarakat dan wadah menuangkan iovasi religi yang dapat dinikmati masyarakat. Kita berharap syair-syaur yang dilanjutkan berfungsi sebagai sarana dakwa, mengajak masyarakat untuk melaksanakan ajaran agama sekaligus berpartisipasi dalam mensukseskan pembangunan masyarakat di Asahan", ucap beliau.

Kepada seluruh kafilah yang berasal dari seluruh Desa/Kelurahan, yang mengikuti kegiatan ini beliau mengucapkan terima kasih, dan kepada para pemenang nantinya janganlah berbangga diri karena harus berjuang lagi di tingkat Kabupaten yang dilaksakan di Bulan Februari dan nantinya diharapkan akan lahir duta-duta dari Kab. Asahan untuk selanjutnya mengikuti Musabaqah dan Festival Nasyid Tingkat Provinsi.

Sebelum mengakhiri pidatonya beliau mengingatkan kepada masyarakat Kab. Asahan khususnya masyarakat Kec. Kota Kisaran Barat pada tanggal 23 September 2020 akan diselenggarakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan. Untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing dan mempergunakan hak suaranya. Jangan Golput karena suara yang diberikan akan menentukan Kab. Asahan 5 (Lima) Tahun kedepan.

(Nes)

Posting Komentar

Disqus