Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


KARIMUN, Realitasnews.com – Badan Amil Zakat Nasional  (BAZNAS) Kabupaten Karimun memberikan bantuan Rumah Layak Huni kepada keluarga kurang mampu. Penyerahan kunci rumah itu dilakukan oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq kepada penerima M.Taher warga RT 01/02 Bukit Senang Kecamatan Karimun, Sabtu (11/01/2020).

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan bantuan ini merupakan bantuan dari muzaki yang menyisihkan sebagian rezekinya melalui zakat yang dikelola oleh BAZNAS ( Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Karimun

“ Semoga dengan bantuan rumah melalui BAZNAS  ini memberi manfaat bagi penerima beserta keluarganya, sehingga rumah yang ditempati lebih layak dan nyaman untuk tempat berlindung,” kata Rafiq.

“Semoga kedepannya banyak lagi muzaki- Muzaki yang menyisihkan hartanya untuk mengeluarkan sebahagian rezekinya  dalam bentuk zakat dan disalurkan kepada warga kurang mampu secara baik dan benar,” tambahnya.

Sementara itu Ketua BAZNAS Kabupaten Karimun, Nasrial mengatakan dibangunnya  rumah M Taher ini tidak lepas dari peran semua pihak baik itu dari Polres Karimun maupun Kodim 0317 TBK.

“ Jika dibandingkan sebelum di rehap sudah jauh lebih baik dan sangat layak untuk dihuni,” ucap Nasrial

Beliau menyebutkan dalam pengerjaan rumah M Taher diperlukan waktu kurang lebih empat bulan yang dibantu oleh pihak TNI dan Polri serta pihak kelurahan.

Ia mengatakan selama tahun 2019 sudah 4 rumah yang sudah dibedah atau direhap oleh BAZNAS Karimun, dan semuanya sudah dinikmati oleh sipenerima.

“ Untuk tahun 2020 BAZNAS juga menargetkan 4 rumah yang akan dibedah, tentu itu semua perlu senergi dari semua pihak sehingga bantuan diberikan kepada penerima memang tetap sasaran dan yang benar tepat sasaran,” kata Nasrial

“ Kita berharap banyak lagi muzaki- Muzaki yang mengeluarkan rezekinya untuk membantu yang membutuhkan,” tambahnya.

Penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Karimun, Dandim 0317 TBK, Danlanal Karimun, Kabag Humas, Kadis sosial, Kadis Perindag, Kadis Kesehatan dan beberapa tokoh masyarakat. ( Jup)

Post a Comment

Disqus