Ads (728x90)



Dilihat 0 kali



ASAHAN , Realitasnews.com – Bupati Asahan diwakil oleh Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos Msi membuka MTQ dan Festival Nasid Tingkat Kecamatan Aek Songsongan yang digelar di Halaman kantor Camat Aek Songsongan, Senin (27/1/2020).

Kegiatan MTQ dan Festival Nasyid itu juga dihadiri oleh Ketua MUI, Ketua Imtaq, Camat Aek Songsongan, Kapolsek, Koramil, pimpinan PTPN 3, Ketua PKK Kec. Aek Songsongan, Kades se-kecamatan Aek Songsongan dan seluruh peserta MTQ dan Festival Nasyid.

Bupati Asahan dalam sambutannya yang disampaikan oleh  Sekdakab Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos Msi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan MTQ dan Festival Nasyid ini.

“ Semoga kita dapat menanamkan kesadaran untuk berprilaku sesuai dengan nilai-nilai Al Quran sekaligus menjaga mempertahankan kemurnian Al Quran itu sendiri,” katanya.

 

Beliau menyebutkan Al Quran adalah mujijat yang diturunkan kepada Muhammad SAW, mengandung kepada hal-hal yang berhubungan dengan ke imanan, ilmuan pengetahuan, kisah-kisah, Filsafah, Peraturan-Peraturan, yang mengatur tingkah laku dan tata cara hidup manusia, baik sebagai mahluk individu ataupun sebagai mahluk sosial sehingga mendapatkan kebahagian di dunia dan akhirat.
 
Sementara itu, Beliau menyebutkan Nasyid memiliki peran ganda yakni sebagai wadah berkesenian dan media pencerahan.
 
“ Nasyid diharapkan sebagai media Kesenian akan mampu memenuhi sekaligus memacu kreatifitas masyarakat dan wadah menuangkan inovasi reliqi yang dapat dinikmati masyarakat,” katanya.
 
Ia mengharapkan syair-syair yang dilantunkan berfungsi sebagai sarana dakwah, mengajak masyarakat untuk melaksanakan ajararan agama sekaligus berpartisipasi sekaligus mensukseskan pembangunan masyarakat di Asahan.

Ketua panitia S Guntoro Rambe dalam laporannya menyebutkan peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 118 peserta.
 
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga MTQ dan Festival Nasyid ini dapat dilaksanakan. (Nes)

Post a Comment

Disqus