Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



BATAM, Realitasnews.com - Kegiatan Batam Bersepeda yang diinisiasi oleh Walikota Batam sekaligus Kepala BP Batam Muhammad Rudi dan Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto mendapat antusias luar biasa dari masyarakat, khususnya penggemar olah raga bersepeda.

Rencananya, pencanangan Batam bersepeda akan diresmikan pada Senin, 20 Januari 2020 pukul 06.00 WIB dengan mengambil start dan finish di Dataran Engku Putri, Batam Centre.

Batam Bersepeda akan memecahkan rekor Muri dengan rute terpanjang pada jarak tempuh yang mencapai 20 kilometer.

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol selaku Sekertaris Panitia Batam Bersepeda Dendi Gustinandar menyampaikan, kegiatan Batam Bersepeda ini mengangkat tema “Merangkai Pulau Menyatukan Hati, Gowes Kepri" yang bertujuan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Batam khususnya. Selain itu, agar sinergitas penyelenggara pemerintahan, semakin erat dan baik dengan masyarakat.

“Saat ini antusias peserta yang mendaftar mencapai 4.700 orang yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN), Polri, TNI, BUMN, instansi terkait, komunitas Sepeda dan masyarakat umum,” ungkap Dendi di Marketing Centre BP Batam.

Adapun rute yang dilewati start (mulai) dari pintu selatan Engku Puteri – Masjid Agung – simpang Frengky  - Simpang Kabil Kepri Mall – Dermaga Sukajadi – flyover Laluan Madani – Polsek Lubuk Baja.

Dilanjut rute dari BCS menuju ke Grand Mall – Simpang Martabak Har – Simpang Telkom – Jalan Raden Patah – Simpang Indomobil – Edukits – Bundaran Madani – Simpang Ikan Daun dan finish (selesai) di pintu barat Engku Putri.

“Dalam pelaksanaannya nanti, kami memohon maaf tentunya akan ada sedikit gangguan di perjalanan masyarakat,  khususnya di rute Batam Bersepeda, dikarenakan yang mengikuti kegiatan ini mencapai 5000 lebih,” ungkap Dendi Gustinandar.

Dendi menyarankan kepada masyarakat yang nantinya melewati rute pesepeda jika ingin bebas dari kemacetan bisa berangkat lebih dahulu atau beralih ke jalur yang tidak dilalui pesepeda.

Kegiatan Batam bersepeda ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya (gratis). Informasi lebih lanjut dapat menghubungi contact person Verbian (0813-6462-0028) dan Yosa (0853-5656-0911). Pendaftaran peserta juga bisa melalui situs bit.ly/batambersepeda2020.

Kupon undian doorprize dan konsumsi dapat diambil di Konter Informasi Mall Pelayanan Publik (MPP), pada Kamis dan Jumat (16-17/1/2020) mulai pukul 08.00 hingga 16.00 dan hari Sabtu (18/1/2020) konter dibuka pukul 15.00 sampai 17.30 WIB.
 
(Humas BP Batam/fe)

Posting Komentar

Disqus