Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com -  Di masa kepemimpinan H. Surya, B.Sc selaku Bupati Asahan, Pemkab Asahan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan demi mewujudkan masyarakat Asahan yang cerdas. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menjalin kerjasama ke berbagai pihak yang memilki komitmen sama dalam mewujudkan generasi potensial di masa depan. Penjajakan yang dilakukan Bupati Asahan beserta rombongan untuk menjalin kerjasama dengan Putra Sampoerna Foundation November 2019 silam, kini telah memasuki babak baru bagi terobosan dalam dunia pendidikan di Kab. Asahan.

Bertempat di Sampoerna Strategis Square North Tower 27th floor, di Jalan. Jenderal Sudirman Kav. 45 Jakarta Kamis (16/1/2020), Bupati Asahan H. Surya, B.Sc didampingi Sekretaris Daerah, Asisten I dan II, Kadis Pendidikan, Kadis Kominfo serta Ketua Yayasan Universitas Asahan laksanakan penandatanganan kerjasama (Mou) dengan  Sampoerna Foundation yang dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh Director of Fundraising Sampoerna Foundation Elan Merdy.

Elan Merdy menyampaikan bahwa kerjasama antara Sampoerna Foundation dengan Pemkab Asahan adalah terkait program beasiswa yang diberikan kepada putra-putri Kab. Asahan yang berprestasi untuk dapat kuliah di Sampoerna University dengan standar akreditasi University of Arizona Amerika Serikat.

Beliau juga menyampaikan bahwa nantinya seleksi tes tahap I (diagnostic test) untuk program beasiswa tersebut rencananya akan dilaksanakan di Kisaran pada Minggu Keempat Januari 2020.

Selanjutnya beliau juga menyampaikan bahwa nantinya juga akan dilaksanakan kerja sama dalam upaya peningkatan  mutu pendidikan melalui pengelolaan sistem pembelajaran serta sekolah model.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Asahan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pihak Sampoerna Foundation yang telah  memberikan perhatian kepada Pemkab Asahan khususnya di bidang pendidikan.

Beliau berharap jalinan kerjasama ini dapat terus berkesinambungan sebagai salah satu upaya mendukung program pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa lewat peningkatan kualitas pendidikan.

Beliau juga mengajak masyarakat Kab. Asahan khususnya bagi pelajar yang saat ini ada di kelas XII SLTA/Sederajat agar dapat memanfaatkan peluang yang diberikan oleh Sampoerna Foundation ini dengan sebaik baiknya.

Terakhir, beliau meminta dukungan seluruh pihak untuk mensukseskan program tersebut demi peningkatan kualitas pendidikan di Bumi Rambate Rata Raya tercinta. (Nes)

Posting Komentar

Disqus