Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


BATAM,Realitasnews.com -  Kapolresta Barelang Kombes Pol Prasetyo Rachmat Purboyo, SIK, MH, disela - sela apel pagi meminta pada seluruh anggota untuk mewasdai adanya penyebaran virus Novel coronavirus (2019-nCov) atau yang lebih mudah disebut dengan virus corona, yang mana virus ini belum ada obatnya.

Perlu diketahui bersama bahwa Batam merupakan salah satu kota tempat   wisman dari China masuk dan keluar, mengingat virus tersebut berasal dari Wuhan China dan Batam sendiri populasi suku Tionghua (China) cukup besar, sehingga pada perayaan Imlek tahun ini tidak menutup kemungkinan    dari mereka ada yang pergi berkunjung keluarga maupun hanya sekedar wisata ke Negeri China dan pulang bisa jadi mengajak famili maupun rekanan ke Indonesia, agar jajaran terkait mewasdai hal dimaksud.

Virus corona diketahui pada akhir tahun 2019 yang lalu, belum genap sebulan disinyalir telah menjangkiti lebih dari 1.300 orang dan 41 orang di China telah meninggal dunia dan menyebar ke 12 Negara.

" Alhamdulillah Batam masih aman," katanya.

Kapolresta Barelang mengajak agar anggota  terhindar dari virus corona lakukan  hal sebagai berikut : 

Mencuci tangan setelah beraktifitas, gunakan masker saat batuk / pilek dan segera ke dokter, Komsumsi gizi seimbang, rajin berolah raga, hindari komsumsi daging yang tidak masak, berhati - hati kontak dengan hewan, hindari kontak dengan penderita ISPA dan istirahat cukup.

Kepada anggota yang di lapangan khususnya di Pelabuhan Batam Center, Harborbay, Sekupang serta Bandara Hang Nadim, agar membantu petugas terkait untuk mengawasi keluar masuknya wisman, khususnya yang belakangan berkunjung ke Negara China, bantu awasi pemantauan termal scenner (alat pendeteksi suhu tubuh) serta melaporkan kepada pimpinan jika ditemukan orang yang terdeteksi  gejala virus corona.

Kapolresta Barelang juga menyampaikan, anggota harus bisa menyampaikan kepada masyarakat sehubungan dengan penularan virus corona, jangan sampai   menimbulkan keresahan di tengah masyakat.

" Mari kita selalu berdo'a semoga Allah Tuhan Yang Maha Esa melindungi kita, dan virus Corona  tidak masuk ke Negara kita," katanya.

Perlu di tambahkan bahwa dengan adanya wabah virus corona, pihak Polda Kepri telah membentuk Satgas Penanggulangan penyebaran virus Corona sebagai lending sektor Kabid Dokkes Polda Kepri Kombes Pol. Dr. Mohammad Haris. Telepon 0811 4573 23 .


(Humas Polresta Barelang)


Posting Komentar

Disqus