Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


BATAM, Realitasnews.com
- Menjelang perayaan Imlek pada Sabtu tanggal 25 Januari 2020 mendatang Polda Kepri dan jajaran mengerahkan 1.327 Personel dalam rangka pengamanan di tempat ibadah Kelenteng dan Vihara.

Kapolda Kepri melalui Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si dalam rilisnya mengatakan sebanyak 153 kegiatan ibadah di 121 vihara/kelenteng yang ada diwilayah Kepulauan Riau dilakukan pengamanan terdiri dari Personil Polri, TNI dan Stakeholder terkait dengan rincian kegiatan pengamanan sebagai berikut :
  1. Pengamanan di wilayah Polresta Barelang terdapat 40 kegiatan ibadah di 30 Vihara/Klenteng, dengan melibatkan Personil Pengamanan sebanyak 417 Personel terdiri dari 334 personel Polresta Barelang, 52 Personel Dit Samapta Polda Kepri, 21 Personel PHH Satbrimob Polda Kepri dan 10 Personel Gegana Satbrimob Polda Kepri.
  2. Pengamanan di wilayah Polres Tanjungpinang terdapat 27 Kegiatan ibadah di 26 Vihara/kelenteng, dengan melibatkan Personil Pengamanan sebanyak 240 Personel Polres Tanjungpinang.
  3. Pengamanan di wilayah Polres Bintan terdapat 25 Kegiatan ibadah di 25 Vihara/kelenteng, dengan melibatkan Personil Pengamanan sebanyak 102 Personel Polres Bintan.
  4. Pengamanan di wilayah Polres Karimun terdapat 32 Kegiatan ibadah di 20 Vihara/kelenteng, dengan melibatkan Personil Pengamanan sebanyak 437 personel terdiri dari 377 personel Polres Karimun, 20 Personel PHH Satbrimob Polda Kepri dan 40 Personel TNI.
  5. Pengamanan di wilayah Polres Lingga terdapat 18 Kegiatan ibadah di 14 Vihara/kelenteng, dengan melibatkan Personil Pengamanan sebanyak 53 Personel Polres Lingga.
  6. Pengamanan di wilayah Polres Natuna terdapat 8 Kegiatan ibadah di 4 Vihara/kelenteng, dengan melibatkan Personil Pengamanan sebanyak 43 personel terdiri dari 35 Personel Polres Natuna, 6 Personel TNI dan 2 Personel Dishub.
  7. Pengamanan di wilayah Polres Anambas terdapat 3 Kegiatan di 2 Vihara / kelenteng, dengan melibatkan Personil Pengamanan sebanyak 35 Personel Polres Anambas.
Polda Kepri dan jajaran bersama TNI akan melaksanakan kegiatan patroli bersama di setiap lokasi serta melaksanakan Sterilisasi ditempat ibadah oleh Subden Gegana Polda Kepri guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan Imlek. 

Dihimbau juga kepada seluruh masyarakat Provinsi Kepri, dalam rangka perayaan Imlek pada tahun ini marilah bersama-sama menjaga dan memelihara keamananan serta ketertiban. Bersama kita jaga solidaritas dan toleransi antar umat beragama tutup Kabid Humas polda Kepri

(Humas Polda Kepri)

Posting Komentar

Disqus