Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com -   Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Asahan Asmunan SPd menghadiri acara Wisuda Sarjana Institut Agama Islam Daar Uluum (IAIDU) Asahan Angkatan XXV TA. 2018/2019 yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kisaran, Selasa,( 02/7/2019).

Acara wisuda ini mengusung thema “ Melalui Semangat Wisuda Sarjana XXV IAIDU Asahan "Kesholehan Personal dan Sosial Untuk Peradapan Indonesia Kita Tingkatkan” .

Turut hadir dalam acara wisuda ini, Staf Ahli Bupati Asahan, Kasdim 0208 Asahan, Perwakilan Polres Asahan, Direktur PMDU Asahan, Rektor IAIDU Asahan, Kopertis Wilayah 9 Sumatera Utara dan orang tua Wisudawam/Wisudawati.

Pada wisuda ini Mashito Hasibuan mendapatkan predikat wisudawan terbaik dengan IP 3.86.
 
Dalam sambutannya yang disampaikan oleh Staf Ahli Bupati Asahan Asmunan SPd, Plt Bupati Asahan, H Surya Bsc mengucapkan selamat kepada wisudawan/wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan di IAIDU Asahan.

“ Diharapkan kepada wisudawan/wisudawati untuk tidak lekas berpuas diri dengan hasil yang telah diperoleh,” katanya.

Ia menyebutkan bahwa wisuda ini merupakan awal dari sebuah usaha untuk meningkatkan kualitas diri pribadi dalam mengahadapi segala tantangan ke depan.

Lebih lanjut Plt Bupati Asahan mengatakan agar almamater IAIDU supaya ke depannya IAIDU dapat meningkatkan akreditasi, 

“Membuka program pasca sarjana, dan menyelaraskan diri menjadi Perguruan Tinggi Negeri,” pungkasnya.
 

Dikatakannya bahwa visi pendidikan perguruan tinggi nasional adalah membentuk sistem pendidikan tinggi yang sehat dan bermutu, menghasilkan insan beriman, bertaqwa, cerdas dan terampil. Artinya harus bermutu dan relevan dengan kebutuhan pembangunan nasional dan berkontribusi secara nyata kepada peningkatan daya saing bangsa.

“ Semoga keluarga besar IAIDU Asahan dapat terus mengembangkan potensi pengajaran dalam rangka peningkatan kualitas lulusannya setiap tahun,” katanya.

Sementara itu, Koordinator Kopertais Wilayah 9 Sumatera Utara Prof. Dr. Saidurrahman MAG juga mengucapkan selamat kepada para wisudawan/wisudawati yang pada hari ini diwisuda.

"Dengan diwisudanya para wisudawan/wisudawati ini bukan akhir dari perjalanan para wisudawan/wisudawati, tetapi merupakan awal dari perjalanan para wisudawan/wisudawati untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dan dapat berbakti kepada nusa dan bangsa," katanya.

“Atas nama Kopertis Wilayah 9 Sumatera Utara, saya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan yang telah berperan aktif dalam memajukan Universitas atau Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Asahan,” katanya menambahkan.

Rektor IAIDU Asahan Drs H. A. Muin Isma Nasution dalam sambutannya mengatakan, yang diwisuda hari ini sebanyak 157 sarjana, sejak berdirinya hingga sekarang IAIDU telah mewisuda sebanyak 2.333 sarjana dan telah mengabdikan ilmunya diberbagai tempat baik itu di instansi pemerintah maupun swasta.

“ Kami mengharapkan para sarjana lulusan IAIDU bisa mengaplikasikan ilmunya hingga bermanfaat baik bagi diri sendiri, maayarakat dan negara,” katanya.
.
Pada saat ini, katanya,  diseluruh Universitas atau Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia, akreditas merupakan harga mati yang harus dimiliki oleh Universitas atau Perguruan Tinggi.

Untuk itu, lanjutnya, saat ini para Rektor berlomba-lomba untuk mendapatkan akreditas di Universitas atau Perguruan Tinggi yang mereka pimpin. (Nes)

Post a Comment

Blogger Disqus