Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


BATAM, Realitasnews.com - Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.I.K memimpin Upacara Tabur Bunga di laut dan Ziarah Taman Makam Pahlawan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73 Tahun 2019, Selasa (2/7/2019).

Upacara Ziarah dan Tabur Bunga dilaksanakan di Perairan Pulau Sambu dengan menggunakan KP. Yudistira 8003.

 Turut hadir dalam upacara itu, Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun S.Sos, Ketua DPRD Prov Kepri, Jumaga Nedeak SH, Kasrem Kolonel Inf. Jimmy Watuseke,  Danlantamal IV TPI diwakili Kolonel Laut Acep Maksum, Danguskamla diwakili Letkol Sirait, Kajati Kepri diwakili Kajari Tanjung Pinang, Danlanud RHF Tpi diwakili Letkol Pnb Usep, Irwasda dan PJU Polda Kepri, Dansat TNI Batam, Pimp instansi terkait/stake holder, Pengurus Bhayangkari Daerah Kepri


Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.I.K dalam rilisnya yang disampaikan Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol. Drs. S. Erlangga kepada sejumlah awak media mengatakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73 Polda Kepri melaksanakan Ziarah dan Tabur bunga untuk mengenang jasa pahlawan kita, khususnya yang gugur di laut. Menginspirasi perjuangan para Pahlawan yang berjuang tanpa Pamrih dengan mengorbankan jiwa dan raga.

Ia mengatakan sebagai generasi penerus tentu berkomitmwen untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan kita dan tidak lupa juga kita mendoakan para pahlawan semoga diberikan tempat yang terbaik disisi Allah SWT

“ Dengan dilandasi semangat Promoter Pengabdian kami dedikasikan untuk masyarakat, Bangsa dan Negara,” katanya.

 

Selanjutnya ditempat yang berbeda dilaksanakan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Bulang Gebang, Batu aji Kota Batam pada Selasa (2/7/2019) sekira pukul 09.00 wib sebagai Inspektur Upacara Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. H. Yan Fitri Halimansyah, M.H dengan dihadiri oleh :

• Pejabat Utama Polda Kepri
• PJ. Ketua Bhayangkari Daerah Kepri
• Kapolresta Barelang
• Ketua dan Pengurus Bhayangkari cabang Barelang
• Personil Polda Kepri dan Personil Polresta Barelang

Pada kesempatan Upacara Ziarah, Wakapolda Kepri menyampaikan bahwa ziarah di Makam Pahlawan ini bertujuan Untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan yang kita rasakan saat ini dan mengirimkan doa kepada arwah mereka.

Ia mengatakan agar jangan pernah melupakan sejarah bagaimana dahulunya para pahlawan kita memperjuangkan tanah air tercinta ini. Hingga kemerdekaan yang kita rasakan saat ini semua berkat pengorbanan dan jasa para pahlawan.

“ Sebagai wujud untuk mengenang para pahlawan marilah kita tanamkan rasa saling memiliki dan jangan mudah terpecah belah,” katanya.

(Humas Polda Kepri)

Posting Komentar

Disqus