Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



LABUHANBATU, Realitasnews.com  – Warga Jalan Ahmad Yani, Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu koban kebakaran mengusulkan agar Pemkab Labuhanbatu menyedia mobil pemadam kebakaran stand bay di kecamatan mereka.

Usulan tersebut diajukan salah seorang korban kebakaran, Sulaiman Harun (55 tahun) yang juga tokoh masyarakat Kecamatan Panai Hilir kepada Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe saat mengunjungi para korban pada Kamis, (6/6/2019).

Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe tiba di lokasi kebakaran sekira pukul 11.00 WIB didampingi oleh Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Labuhanbatu dan pertemuan itu digelar di Aula Kantor Camat Panai Hilir dan dihadiri pihak Kecamatan dan Kelurahan setempat.

“ Jika disetujui mobil kebakaran itu ditempatkan ditanah Pemda bekas Pajak ikan lama yang sekarang ini dimanfaatkan pedagang,” kata Sulaiman Harun.

Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe langsung menerima usulan tersebut dan  memerintahkan OPD terkait meninjau lokasi tanah yang disampaikan Sulaiman Harun.

“ Saya akan memerintahkan OPD terkait untuk menyediakan mobil pemadam kebakaran dan meninjau lokasi tersebut,” katanya.

Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe dengan rasa haru mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas musibah yang menimpa para korban.

“Atas nama Pemkab Labuhanbatu, saya mengucapkan bela sungkawa yang sedalam - dalamnya, semoga kita tabah dan kuat menjalani cobaan ini, terkhusus bagi keluarga korban yang wafat dalam peristiwa yang tidak diduga dan tidak kita inginkan ini terjadi,” katanya.

Ia juga menyampaikan rasa kepeduliannya kepada seluruh korban, terkhusus kepada anak almarhum Zulham Fikri dan Sanam. Beliau berikrar akan memperhatikan dan bertanggungjawab atas pendidikan anak-anak kedua almarhum tersebut.

Sementara itu, Alai Yamin, (60 tahun), warga Kelurahan Sei Berombang yang juga korban kebakaran tersebut menyampaikan usulannya memohon agar Pemkab Labuhanbatu dapat membantu perbaikan rumah korban, mengingat saat ini para korban tinggal di rumah saudaranya masing masing.

Menyikapi hal tersebut Plt Bupati Labuhanbatu akan mengupayakannya dengan menggandeng pihak PT. Bank Sumut agar dapat membantu melalui pinjaman lunak kepada seluruh korban dan diupayakan melalui bantuan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Labuhanbatu serta uluran tangan donatur lainnya.

Pada kesempatan itu Plt. Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe membagikan bantuan berupa sembako kepada seluruh korban yang didampingi pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Labuhanbatu.

Plt. Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe didampingi Plt Camat Panai Hilir, Hadmansyah menyempatkan dirinya meninjau lokasi kebakaran.
 
Plt Camat Panai Hilir, Hadmansyah menceritakan kepada Plt Bupati Labuhanbatu kronologis peristiwa kebakaran dan kondisi wilayah kerjanya.
 
(Jan)

Posting Komentar

Disqus