Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TEBING TINGGI, Realitasnews.com
  - Untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam merayakan hari raya Idul Fitri 1440 H ini, Pemko Tebingtinggi menggelar Operasi Pasar Murah yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi, Senin (3/6/2019).

Walikota Tebingtinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan meninjau Operasi Pasar Murah itu pada Senin (3/6/2019). Ia mengatakan Operasi Pasar Murah ini digelar selama dua hari yakni mulai dari Senin (3/6/2019) hingga Selasa (4/6/2019) dan barang yang dijual barang kebutuhan pokok dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1440 H.

Adapun kebutuhan pokok yang dijual dipasar murah itu diantaranya : beras, daging sapi beku, gula pasir, minyak goreng, tepung, cabai merah dan bawang.

“ Seluruh harga barang yang dijual di pasar murah ini dijual dengan harga dibawah pasaran,” katanya.

Ia menyebutkan harga daging sapi beku dijual Rp 80 ribu perkilogramnya sementara di pasar harganya sudah mencapai Rp100 ribu perkilogramnya, cabai merah dijual Rp 68 ribu perkilogram sedangkan harga dipasar sudah mencapai Rp 80 ribu,- hingga Rp 90 ribu,- dan bawang putih dijual dengan harga Rp 36 ribu,- perkilogram sedangkan di pasar harganya sekitar Rp 40 ribu hingga Rp 50 ribu,- perkilogramnya.

Walikota Tebingtinggi berharap dengan  digelarnya pasar murah ini dapat meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokoknya dalam menyambut hari Raya Idul Fitri.

Ia mengharapakan agar masyarakat belanja sesuai dengan kebutuhannya tidak perlu berlebihan agar seluruh masyarakat dapat menikmati pasar murah ini.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Tebing Tinggi Marimbun Marpaung juga mengatakan bahwa Pasar Murah ini dilaksanakan untuk memenuhi harapan masyarakat Kota Tebingtinggi.

Ia menyebutkan beberapa harag sembako ada yang harganya turun naik seperti cabe dan bawang putih kadang harganya tidak terjangkau.

“Dengan adanya pasar murah ini semoga masyarakat terbantu dalam memenuhi kebutuhannya dalam merayakan hari raya Idul Fitri 1440 H dan harga sembko tetap stabil,” katanya.
 
(Nes)

Post a Comment

Disqus