Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABUHANBATU, Realitasnews.com – Pasca kebakaran di Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir, Pemkab Labuhanbatu gelar Rapat Koordinasi yang dilaksanakan  di ruang rapat Bupati Labuhanbatu, Selasa (11/6/2019).

Rapat Koordinasi itu dipimpin oleh Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe dan dihadiri pihak Perbankan yang ada di Labuhanbatu antara lain Bank Mandiri, PT.Bank Sumut, Bank BRI, Bank BPN, Bank Mestika, Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Bulog) Kansilog Kantor Cabang Labuhanbatu, Staf Ahli Bupati Labuhanbatu, para Asisten Sekdakab Labuhanbatu dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat Panai Hilir Hadmansyah.

Dalam penjelasannya Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe mengatakan bahwa jumlah rumah penduduk yang hangus terbakar sebanyak 33 Unit, 3 Unit lagi dibongkar untuk memutus penyebaran api ke rumah penduduk lainya, korban jiwa sebanyak 4 orang dan jumlah Kepala Keluarga (KK) yang harus mendapatkan bantuan sebanyak 45 Kepala Keluarga (KK) dan atau sekitar 200 jiwa

Dalam rapat koordinasi itu disepakati bahwa : 
  1. Pada hari Kamis tanggal 13 Juni 2019 Pukul 09.00 WIB secara bersama-sama berangkat memberikan bantuan lanjutan ke Sei Berombang Kecamatan Panai Hilir.
  2. Pihak Bulog Cabang Labuhanbatu, mempersiapkan bantuan beras terbaik sekitar 27 Ton. Pihak Perbankan, mempersiapkan tatacara pemberian bantuan kredit lunak sesuai dengan aturan yang berlaku pada Bank masing-masing guna percepatan pembangunan kembali rumah warga yang terkena bencana kebakaran.
  3. Para Kepala OPD, Staf Ahli Bupati Labuhanbatu, Para Asisten Sekdakab Labuhanbatu. Para Kabag Setdakab Labuhanbatu memberikan bantuan sukarela sebagai bentuk kepedulian dan sepenanggungan bersama masyarakat serta mempersiapkan bantuan dalam bentuk peralatan kelengkapan sekolah (Buku, Tas, Baju Sekolah, dll) karena sangat dibutuhkan saat masuk sekolah setelah libur panjang.
“ Tujuan penanganan bencana ini adalah untuk mendukung upaya pemulihan pasca terjadinya bencana agar dapat berjalan efektif dan masyarakat segera pulih kembali dari trauma,” kata Plt Bupati Labuhanbatu.

Kehidupan sosial-ekonomi masyarakat yang menjadi korban bencana dapat kembali berkembang, tanpa harus terlalu lama terpuruk dalam penderitaan karena kehilangan harta benda dan sanak keluarga.

(Ril /Jan)

Post a Comment

Disqus