Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LINGGA, Realitasnews.com
– Pemkab Lingga menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2019. Upacara ini dipimpin oleh Bupati Lingga, Alias Wello dan dilaksanakan di Halaman Gedung Nasional, Dabo Singkep,Lingga, Sabtu (1/6/2019).

Upacara yang berlangsung hikmat tersebut dihadiri oleh seluruh ASN, PTT dan THL Pemkab Lingga yang ada di Dabo Singkep.

Sementara itu, Wakil Bupati Lingga, M Nizar memimpin apel upacara yang dilaksanakan di Halaman kantor Bupati Lingga, Daik.

Sama halnya dengan apel yang digelar di Dabo, apel yang dilaksanakan di Daik juga dihadiri oleh seganap pejabat, ASN, PTT dan THL yang berdinas dan berdomisili di Daik Lingga.

 

Dalam sambutannya, Bupati Lingga Alias Wello menyampaikan pesan dari Plt Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia yang mengatakan bahwa dengan momentum peringatan hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi atau "Politik harapan" dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ia menghimbau, agar kita semua untuk bisa terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai Dasar Negara, ideologi Negara dan pandangan hidup yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh Bangsa Indonesia.

"Saya mengharapkan agar kita bersatu membangun Bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan" tegasnya.

"Kita Indonesia, Kita Pancasila !" katanya mengakhiri amanatnya.

Di lokasi yang berbeda, wakil Bupati Lingga berpesan, agar peringatan Lahirnya Pancasila ini mampu menyatukan kembali semangat kebangsaan yang selama ini terjalin.

Dalam suasana sedikit mendung, apel tersebut diakhiri dengan pembacaan doa untuk para pahlawan dan pendahulu bangsa.

Untuk diketahui, sesuai instruksi dari MenPAN-RB, terhitung sejak 1 Juni 2019 setelah apel, seluruh pegawai, baik ASN dan PTT serta THL sudah resmi diperbolehkan melaksanakan libur lebaran. 

(Jhoni//MC)

Post a Comment

Disqus