Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


LABUHANBATU, Realitasnews.com  – Sebagai Kepala Daerah di kabupaten Labuhanbatu, Plt. Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe akan selalu peduli dan serius untuk memperhatikan anak yatim/piatu serta memperhatikan masyarakat yang kurang mampu.

“Salah satu bentuk kepedulian saya adalah dengan menganggarkan kembali di APBD Kabupaten Labuhanbatu dana bea siswa bagi siswa yang berprestasi dan kurang mampu untuk kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau di Perguruan Swasta dan Politeknik Negeri,”  kata Plt Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe saat berbuka puasa bersama dengan Pimpinan dan Pengurus PD Al-Washliyah Kabupaten Labuhanbatu, tenaga pengajar serta anak-anak Panti Asuhan Al-Arif Al-Washliyah, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu. Minggu, (02/6/2019).

Acara buka puasa itu juga dihadiri oleh Penasehat PD Al-Washliyah, H. Yusran Yunus, H. Hamid Zaid, Ketua Dr.H.Abdul Fattah, Sekretaris H.M.Sofiyan, M.A., Bendara Dr.H.Bukhari, Is, Penasehat Panti Asuhan Al-Alwashliyah Labuhanbatu Ir. H. Marwan Effendi, Ketua H.Ismayuddin, Pengurus PD Al-Washliyah Kabupaten Labuhanbatu, Ketua Ikatan Sarjana Al-Washlyah (ISARAH) Labuhanbatu Mustafa Kamal, Ikatan Guru dan Dosen Al-Washliyah (IGDA) Labuhanbatu Jufriaman, M.Hum, Ketua Forum Komunikasi Ummat Beragama (FKUB) Labuhanbatu Ustadz H.Khairul Dalimunthe, S. Ag., Para Alumni Panti Asuhan Al-Arif, Lurah Padang Matinggi dan Sesepuh dan Tokoh Masyarakat Setempat.
 
Plt Bupati Labuhanbatu juga menyebutkan telah mengalokasikan Bea Siswa kepada 8 (Delapan) orang calon mahasiswa untuk menempuh pendidikan ilmu agama Islam ke Universitas Al-Azhar Kairo-Mesir dan merupakan calon Ulama Besar Kabupaten Labuhanbatu.
Disamping itu, katanya, diprogramkan juga Bantuan Hibah kepada seluruh Pesantren dan Panti Asuhan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu dan Bantuan Hibah kepada rumah-rumah Ibadah Agama Non Muslim.

Ia juga mengatakan bahwa hari ini Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Labuhanbatu sudah berkibar dan melakukan kerja nyata, melalui berbagai program dan kegiatan untuk kemaslahatan ummat, yang salah satunya adalah Program Pendidikan menuju Labuhanbatu Cerdas.
Bantuan Bea Siswa kepada Siswa dan Mahasiswa yang kurang mampu serta santunan kepada kaum dhuafa. Kesemua itu terlaksana berkat keseriusan bersama dan kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah, DPRD Kabupaten Labuhanbatu dan Seluruh Lembaga dan komponen masyarakat Labuhanbatu.

Oleh karena itu, Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu memberikan motivasi kepada seluruh anak asuh Panti Asuhan Al-Arif Al-Washliyah Padang Matinggi Kabupaten Labuhanbatu untuk tidak ragu-ragu memicu semangat dan meraih prestasi dalam dunia pendidikan. Kita semua siap mencerdaskan dan menjamin keberlangsungan pendidikan bagi warga Kabupaten Labuhanbatu.

Selain berbuka puasa bersama pada kesempatan itu Plt Bupati Labuhanbatu juga menyerahkan tali asih kepada 80 (Delapan Puluh) Orang Anak Yatim/Piatu dan Anak Kurang Mampu yang merupakan anak asuh dari Panti Asuhan Al-Arif dimaksud.

(Ril/ Jan)

Post a Comment

Disqus