Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



Walikota Tanjung Pinang Lis Darmansyah Saat Menghadiri Pelantikan Pengurus PERIP Provinsi Kepri ( Fhoto : Realitasnews.com)
TANJUNG PINANG, Realitasnews.com - Walikota Tanjungpinang, H.Lis Darmansyah,SH mengatakan bahwa pemko Tanjung Pinang dalam waktu dekat ini akan melakukan pembangunan dan perbaikan drainase di beberapa titik banjir.

“Untuk lelangnya sudah kita lakukan dan sudah ada pemenangnya, dengan demikian dapat segera dilaksanakan,” kata Lis Darmansyah kepada sejumlah awak media saat menghadiri pelantikan Pengurus Persatuan Istri Purnawirawan (PERIP) Provinsi Kepulauan Riau, di Gedung Veteran, Rabu (8/2/2017).

Pada tahun ini, dikatakan Lis, pembangunan akan dilakukan dua tahap, dengan anggaran sebesar 10 miliar, sedangkan di tahun 2018 anggaran yang ada sekitar 9 miliar. Anggaran itulah yang akan kita realisasikan untuk penanganan banjir di wilayah Kota Tanjungpinang.

Adapun lokasi yang akan ditanggani diwilayah Jl. Pemuda, Jl. Suka Berenang, Kampung Kolam dan Jalan Sulaiman Abdullah direncanakan pembagunannya akan dibuat pintu air otomatis, jadi air laut yang naik ke darat, tidak akan bertemu dengan genangan air di darat, kita akan buat sistem pompa, dengan demikian pompa akan bekerja secara otomatis pada saat batas air tertentu, sehingga pompa akan menyalurkan air laut yang masuk kedarat, kembali kelaut.

Dikatakan Lis, upaya itulah yang akan dilakukan Pemko Tanjungpinang untuk membenahi Kota ini, hal itu tentunya diperlukan suport dari pemerintah pusat terhadap pemerintah daerah, disatu sisi pembangunan tidak dapat berjalan secara maksimal jika pemerintah daerah hanya berharap dari APBD saja, karena itu, pemerintah harus aktif mecari dukungan pemerintah pusat,

“Alhamdulillah berkat usaha seluruh jajaran pemko, daerah ini mendapatkan bantuan dana untuk mengurangi permasalahan titik banjir di Kota ini," kata Lis 

(lian)

Posting Komentar

Disqus