Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 
Anggota Fraksi Gerindra DPRD Batam (Fhoto : Realitasnews.com)

BATAM, Realitasnews.com – DPRD Batam menunda perubahan alat kelengkapan DPRD Batam. Penundaan pergantian alat kelengkapan DPRD Batam tersebut dilakukan untuk menghormati wakil ketua komisi II DPRD Batam, Hj Rekaveny. Soerya Respationo yang baru saja meninggal dunia.

“Kita menghormati mendiang ibu Rekaveny jadi beliau belum ada 40 hari meninggal jadi seluruh fraksi menghormatinya,” kata ketua Komisi I Nyangnyang Harris Pratimura setelah usai rapat paripurna DPRD Batam digelar.

Penundaan Pergantian Alat Kelengkapan DPRD tersebut dinyatakan pada Rapat Paripurna ke – 7 masa persidangan II Tahun 2017 yang digelar di ruang sidang utama DPRD Kota Batam, Senin (20/2/2017). Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh ketua DPRD Batam, Nuryanto.SH dan dihadiri oleh Walikota Batam, Rudi SE serta seluruh Fraksi yang ada di DPRD Batam.

Dari 9 Fraksi yang ada di DPRD Batam awalnya 3 fraksi tidak setuju namun setelah 6 fraksi sepakat untuk menundanya ketiga fraksi tersebut akhirnya setuju untuk menunda pergantian alat kelengkapan DPRD Batam.

“Rapat Paripurna pergantian alat kelengkapan akan digelar tanggal 6 Maret 2017 mendatang, ”kata Nyangnyang.

Pergantian alat kelengkapan DPRD Batam ini, kata Nyangnyang sesuai Tatib DPRD Batam yang harus melakukan pergantian alat kelengkapannya  setiap dua setengah tahun harus ada perubahan. 

Fraksi Gerindra, dikatakan Nyangnyang, menargetkan posisi di alat kelengkapan DPRD Batam tersebut adalah untuk Komisi III sebagai ketua, sedangkan di komisi II menargetkan Sekretaris anggota, sementara di komisi I menargetkan posisi wakil ketua dan di komisi IV hanya sebagai anggota.

Namun sangat disayangkan Nyangnyang Haris Prattimura belum bersedia memberikan keterangan siapa siapa saja anggota dari fraksi Gerindra yang akan duduk di setiap komisi yang ada di DPRD Batam. 

“Di komisi manapun kita yang penting kita menjalankan amanah dari rakyat,” tegas Nyangnyang.

Nyangnyang mengharapkan dengan adanya perubahan  alat kelengkapan DPRD Batam diharapkan DPRD Batam dapat meningkatkan kinerjanya, pengawasan dan legalisasi terhadap mitra kerja yang ada di Pemko Batam. 

(Lian)

Posting Komentar

Disqus