Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Suasana perbaikan runway berlubang di Bandara Juanda Surabaya (Foto: Dok. Kemenhub)

SURABAYA, Realitasnews.com  - Perbaikan landas pacu (runway) di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, selesai dilakukan. Saat ini Bandara Juanda kembali dibuka dan aktivitas kembali normal.

"Sekarang perbaikan sudah selesai dan bandara (runway) open 24 jam," kata GM Angkasa Pura I Cabang Juanda, Yuwono, saat dikonfirmasi, Kamis (2/2/2017) malam.

Otoritas Bandara Juanda mendapatkan laporan runway terkelupas pada pukul 20.00 WIB. Setelah dicek oleh petugas dan memang benar ada yang lubang, perbaikan segera dilakukan mulai pukul 20.30 WIB.
Perbaikan runway mengelupas membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Selama perbaikan, lalu lintas penerbangan di Bandara Juanda ditutup sementara.

"Bandara sudah open mulai 22.30 WIB," jelas Yuwono.

Penutupan Bandara Juanda dilakukan karena adanya lubang di runway. Dikhawatirkan lubang tersebut dapat membahayakan penerbangan. Penambalan atau perbaikan selesai dilakukan sekitar pukul 22.30 WIB.

"Perbaikan saat ini sudah selesai, tinggal pembersihan," kata Humas Kementerian Perhubungan Bambang Sutrisna, saat dikonfirmasi, Kamis (2/2).
 
(detik.com)

Posting Komentar

Disqus