Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



 
Foto: Grandyos Zafna

JAKARTA, Realitasnews.com  - Pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tengah dinanti. Maklum saja, pertemuan keduanya dapat menjadi penunjuk. Ke mana arah dukungan SBY di Pilgub DKI putaran kedua?

Rencana pertemuan SBY dengan Prabowo pertama kali mencuat saat disebut oleh Cawagub Sandiaga Uno. Ia mengatakan pertemuan Prabowo dengan SBY masih menanti jadwal luang dari Presiden ke-6 RI itu.

"Pak Prabowo sudah meminta waktu kepada Pak SBY. Dan memang lagi menunggu jadwal dari Pak SBY. Kalau nggak salah, waktu dari hari Sabtu atau Minggu waktu sebelum saya pergi ke Jepang (direncanakan)," ujar Sandi setelah menjadi pembicara dalam acara Local Startup Fest di Senayan City, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Jumat (24/2/2017).

Sandiaga mengatakan, pertemuan Prabowo dengan parpol pengusung Agus-Sylvi memang diharapkan. Sebab, hal itu penting untuk mendulang dukungan di putaran kedua.

"Pak Prabowo menyampaikan bahwa komunikasi ke semua partai sudah berjalan dan hasilnya bagus. Dan juga bahwa kita lagi nunggu waktu dari Pak SBY. Karena intinya, sebagai satu almamater, sama-sama tentara, Pak Prabowo itu punya hubungan bagus sama Pak SBY," sebut Sandiaga.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pembina PD Agus Hermanto mengatakan pertemuan antara SBY dengan Prabowo akan berlangsung tertutup. Bahasan keduanya juga tak terbatas hanya seputar Pilgub DKI.

"Pertemuannya juga tertutup, biarlah ini biar diselesaikan secara tertutup lebih dulu, nanti hasilnya kalau sudah ada media akan diberikan informasi," ungkap Agus di gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/2).

"Saya rasa untuk apa sajalah karena pertemuan dari dua tokoh pasti akan bagus sehingga silaturahmi siapa saja bertemu, apalagi dua tokoh, Pak SBY dan Pak Prabowo, adalah dua tokoh yang cukup betul-betul berpotensial menuju kebaikan di negeri ini. Tentu sangat bagus," lanjutnya.

Lantas, kapan kedua ketum tersebut akan bertemu? Hingga saat ini, belum ada kepastian tanggalnya.

"Rencananya memang akan ada pertemuan-pertemuan itu, tapi tindak lanjutnya sedang dilaksanakan rencana-rencana. Kalau ada pertemuan, ini sangat bagus," ujar Agus.

(detik.com )

Posting Komentar

Disqus