Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Bupati Karimun Aunur Rafiq Membuka MTQ Tingkat Kelurahan Sei Lakam Barat, Karimun Dengan Memukul Beduk (Fhoto : Istimewa)

KARIMUN, Realitasnews.com – Puluhan masyarakat kelurahan Sei Lakam Barat, kecamatan Karimun pada Senin malam (13/2/2017) memadati lapangan Masjid Uswatun Hasanah RT 05 RW 02 Telaga Riau (Kolong Atas), Kelurahan Sei Lakam Barat guna menyaksikan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kelurahan Sei Lakam Barat, kecamatan Karimun.

MTQ tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq ditandai dengan pemukulan beduk, pukul 21.30 WIB.

Sebelum Pembukaan diresmikan bupati  Aunur rafiq, Lurah Sei Lakam Barat, Dirgahayu Nur  melantik Dewan hakim MTQ  yang digelar dilapangan depan Masjid Uswatun Hasanah RT 05 RW 02 Telaga Riau (Kolong Atas), Kelurahan Sei Lakam Barat.

Dalam sambutannya Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan merasa bangga, karena satu-satunya yang melaksanakan MTQ tingkat Kelurahan adalah Kelurahan Sei Lakam Barat.

"MTQ adalah syiar Islam. Dengan harapan, generasi muda yang saat ini belajar, nantinya mengajarkannya untuk orang lain," harapnya.

Tantangan kedepan semakin berat untuk itu bentengi generasi muda dengan ilmu agama.

Sementara itu Camat Karimun, Arpan SPd mengharapkan peserta di MTQ tingkat Kelurahan Sei Lakam Barat menampilkan bacaan Al-Quran yang baik.

"Dewan hakim harus memberikan penilaian yang arif dan bijaksana," tegasnya.

Sedangkan ketua panitia pelaksana, H. Syamsudin menyampaikan MTQ dilaksanakan selama empat hari dan diikuti sebanyak 465 qori dan qoriah (peserta), utusan dari 8 Masjid serta Surau se-Kelurahan Sei Lakam Barat.

"Maksud dari MTQ ini untuk menumbuh kembangkan pemahaman isi Al-Quran. Tujuannya, sebagai seleksi dalam rangka persiapan MTQ tingkat Kecamatan Karimun tanggal 10 Maret 2017," tutupnya.

Acara pembukaan MTQ tingkat kelurahan Sei. Lakam ini juga dihadiri Babinsa Sei. Lakam Y Zebua, Babinkamtibmas Polsek Balai Karimun, Bripka Harianto dan tamu para undangan.

(SK/RN)


Posting Komentar

Disqus