Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


Deputy Bidang Pelayanan Umum Badan Pengusahaan Kawasan Batam (BP Batam), Gusmardi Bustami (Sebelah Kanan), (Fhoto : Realitasnews.com)

BATAM, Realitasnews.com – Menteri Dalam Negeri direncanakan Tjahjo Kumalo direncanakan akan menghadiri peresmian empat kawasan yang masuk ke dalam program Kemudahan Layanan Investasi Konstruksi (KLIK). Peresmiannya akan digelar di Batamindo, Muka Kuning, Batam pada hari Jumat, (3/2/2017). 

Deputi Bidang Pelayanan Umum Badan Pengusahaan Kawasan Batam (BP Batam), Gusmardi Bustami saat menggelar konfersi pers di gedung BP Batam, Kamis (2/2/2017) mengatakan ke empat kawasan yang masuk ke dalam program KLIK adalah : Batamindo, Kabil, Bintan,Wespoist.

Program KLIK, dikatakan Gusmardi Bustami, adalah paket reformasi ketiga yang diluncurkan oleh BKPM BP Batam sejak pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Di Bintan kawasan yang masuk program KLIK adalah Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam dan Kawasan Pariwisata Lagoi (KPL).

Menurut Gusmardi Bustami ada 24 kawasan indsutri di Batam yang diajukannya masuk dalam program KLIK namum BKPM menyetujui hanya 4 kawasan industri yang disetujui.

Gusmardi Bustami mengatakan BKPM sendiri memiliki kreteria untuk memasukkan suatu kawasan industi masuk ke dalam program KLIK diantaranya : 
  1. Kawasan tersebut memiliki manejemen yang bagus.
  2. Mempunyai luas lahan yang cukup
  3. Sudah memiliki Amdal
  4. Syarat syarat administrasi lainnya seperti legalitas kawasan.
Gusmardi Bustami juga menyebutkan bahwa kedepan tidak menutup kemungkinan kawasan industry lainnya masuk ke dalam program KLIK.

Peresmiannya, kata Gusmardi, selain dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri juga akan dihadiri oleh Kepala BP Batam, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun serta pejabat teras pemprov Kepri dan para pengusaha.

“Kita mengharapkan dengan adanya program KLIK dapat menambah masuknya investor di Batam,” harap Gurmardi

(IK/Pay)

Post a Comment

Blogger Disqus