Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Kapolda Kepri. Irjen Pol Drs Sam Budigusdian MH Mengikuti Rakorwil Yang Dipimpin Oleh Kapolri Jenderal Pol Drs H.M.Tito Karnavian M.A.Ph.D Yang Digelar Di The Hill Hotel Sibolangit Medan Sumut ( Fhoto : Istimewa)


BATAM, Realitasnews.com – Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Sam Budigusdian MH mengikuti Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) yang dipimpin oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Polisi Drs H.M. Tito Karnavian, M.A,Ph.D yang digelar di The Hill Hotel Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Sam Budigusdian MH melalui Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Drs S Erlangga secara tertulis mengatakan Rakorwil tersebut digelar dari tanggal 3 Februari 2017 hingga 6 Februari 2017.

Rakorwil tersebut, kata Erlangga, juga dihadiri oleh Kabaharkam Polri, Assops Kapolri, Asrena Kapolri, Kadiv TI, Sahli Kapolri, para pejabat utama dan para Kapolres yang berada di Polda jajaran Pantai timur Sumbagut.

Pada Rakorwil tersebut, lanjut Erlangga, dilakukan penandatanganan kesepakatan kerja sama yang disebut “ Enam Bersatu Sibolangit Joint Communique 2017” yang ditandatangani oleh Kapolda Aceh, Kapolda Sumut, Kapolda Riau, Kapolda Kepri, Kapolda Sumbar dan Kapolda Jambi.

Rakorwil tersebut menghasilkan 4 Pokok Kerjasama yaitu:

1.      Joint Prevention
2.      Joint Patrol
3.      Joint Empowerment dan
4.      Joint Investigation.


Kerja sama ini, dikatakan Erlangga,  dilandasi bahwa pantai timur Sumatera Bagian Utara memiliki nilai strategis dimana didalamnya terdapat selat Malaka yang merupakan jalur perairan Internasional yang ramai disamping memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia, ternyata juga memiliki dampak munculnya Transnational Crime yang diantara nya seperti Penyelundupan senjata api, Bahan Berbahaya, barang atau bahan Komoditi, Perdagangan Orang, Narkoba dan kejahatan lainnya.

(R/lian)

Posting Komentar

Disqus