Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Kapolda Kepri, Irjend Pol Drs Sam Budi Gusdian MH (Fhoto : Istimewa)

BATAM, Realitasnews.com - Ops Disarter Victim Identification (DVI) yang dilaksanakan sejak Jumat tanggal 27 Januari 2017 hingga saat ini masih tersisa 30 jenazah, dimana 14 jenazah yang terdiri 11 jenazah laki-laki dan 3 jenazah perempuan saat ini masih berada di rumah sakit Bhayangkara Batam dan 16 jenazah yang terdiri dari 14 jenazah laki-laki dan 2 jenazah perempuan berada di rumah sakit Mersing Johor - Malaysia.

“Untuk memperkuat operasi DVI, hari Rabu tanggal 15 Februari 2017 lalu tim DVI Mabes Polri telah berangkat ke Johor Malaysia untuk melakukan identifikasi jenazah, dimana sebelumnya berkoordinasi dengan tim DVI Polda Kepri untuk pengambilan data,” kata . Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Sam Budigusdian.MH melalui Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Drs S Erlangga secara tertulis.

Ia mengatakan bahwa Tim DVI Polda Kepri kembali berhasil mengidentifikasi 4 jenazah korban Laka Laut yang tenggelam Di Johor Malaysia beberapa Minggu yang lalu.

Total jenazah yang ada di rumah sakit Bhayangkara Polda Kepri, kata Sam, sebanyak 20 jenazah, sudah teridentifikasi sebanyak 10 jenazah, terdiri dari 8 jenazah laki-laki dan 2 jenazah perempuan. Sedangkan total jenazah di rumah sakit Mersing Johor Malaysia 26 jenazah, yang sudah teridentifikasi 10 jenazah, terdiri 4 jenazah laki-laki dan 6 jenazah perempuan.

Adapun data korban, dikatakan Sam, yang sudah teridentifikasi di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri sebagai berikut :
1.        Marlinda Sere, alamat : Dusun Pauwawa Desa Jegharangga Kec. Nangapanda Kab.Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur, dasar identifikasi : dental dan properti.
2.        Mat Jumadin, alamat : Dusun Pancor Barat Desa Pancor Kec.Ketapang Kab.Sampang Provinsi Jawa Timur, dasar identifikasi : DNA cocok dengan data pembanding anak kandung.
3.        Tarsysiuk Mauk, alamat : Laboi rt.001 Desa Nansel Kec.Nanaet dua besi Kab.Belu Provinsi Nusa Tenggara Timur, dasar identifikasi : DNA cocok dengan data pembanding ibu kandung.
4.        Khalimah, alamat : Dusun Parcarpar Desa Morbatok Kec.Banyuates Kab. Sampang Provinsi Jawa Timur, dasar identifikasi : DNA cocok dengan data pembanding ibu kandung.
( R/Lian)   






Posting Komentar

Disqus