Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 
Nachrowi Ramli (Foto: Hasan Al Habshy)

JAKARTA, Realitasnews.com  -  Hasil penghitungan cepat sejumlah lembaga survey, pasangan
Agus Harimurti Yudhoyono legawa kalah jauh dari pasangan nomor urut 1 dan nomor urut 3. Partai Demokrat (PD) sebagai pengusung Agus-Sylviana Murni, mengaku sudah dihubungi untuk penjajakan koalisi dari tim pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Iya. Artinya komunikasi kita buka kan tadi," ujar Ketua DPD PD DKI, Nachrowi Ramli di Posko Pemenangan Agus-Sylvi, Wisma Proklamasi, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (15/2/2017) malam.

Walau sudah mendapat tawaran untuk berkoalisi, Nachrowi menyebutkan pihaknya belum bertemu dengan kubu Anies.

"PD juga mengaku belum memberi keputusan akan berlabuh ke pasangan calon mana setelah Agus tersingkir dari pilkada," katanya..

Nachrowi yang akrab disapa Nara ini mengatakan masih mempelajari apakah visi dan misi pasangan Anies sejalan dengan visi misi dari pasangan Agus Sylvy.

Ia mengatakan Partai Demokrat akan melakukan evaluasi dan pembicaraan terlebih dahulu mengenai pilihan mereka ke depan. Ia menyebutkan peluang berkoalisi dengan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat atau koalisi dengan Anies-Sandiaga, masih sama.

"Itu yang belum terbicarakan, kita masih akan melakukan komunikasi politik dulu, kan kalau kita berkoalisi dari salah satu dari dua pasang calon ini, itu kan juga harus lengkap. Yang penting visi misinya itu harus sejalan," paparnya.

Namun belum ada komunikasi mengenai penjajakan koalisi untuk putaran ke dua dari tim Ahok-Djarot

"Sejauh ini belum. Baru pasangan nomor tiga," jawab Nara.

Dalam menentukan arah koalisi ke depan, Nachrowi mengaku perlu membicarakan juga bersama 3 partai lain pengusung Agus. Tiga partai tersebut adalah PKB, PAN, dan PPP.

"Kita lihat lagi visi misinya kalau memang sejalan. Dua-duanya kita pelajari. Kami kan nggak sendiri, kami kan 3 partai," kata Nara.

Soal kemungkinan Demokrat tidak mendukung dua pasangan calon yang maju ke putaran kedua, Nara menjawab diplomatis.

"Jangan berandai-andai, tapi kedua-keduanya visi misinya kita pelajari," tuturnya.
 
(detik.com)

Posting Komentar

Disqus