Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Gubernur Kepri, Nurdin Basirun Dan Wabup Karimun Anwar Hasyim Menghadiri Penutupan MTQ Di Kecamatan Moro (Fhoto : Istimewa)

KARIMUN, Realitasnews.com – Wakil bupati Karimun, Anwar Hasyim menutup kegiatan MTQ tingkat kecamatan Moro, Karimun yang digelar di halaman Kantor Camat Moro Lama pada Minggu (19/2/2017). Penutupan MTQ tersebut juga dihadiri oleh gubernur Kepri, Nurdin Basirun yang kebetulan menggelar kunjungan kerja di kecamatan Moro dan wilayah lain di kabupaten Karimun.

Juara umum kegiatan MTQ tingkat kecamatan Moro ini diraih Desa Niur Permai dengan memperoleh nilai 25. Desa Niur Permai mampu menyingkirkan 11 kelurahan /desa lainnya dan dari 5 kategori yang dipertandingkan Desa ini berhasil meraih juara 1.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun dalam sambutannya mengharapkan agar kegiatan MTQ jangan dianggap hanya sebatas ajang kompetisi tetapi kita harus mampu menerapkan dan mengamalkan Al quran dalam kehidupan kita sehari hari.

“Mari kita ambil hikmah dari pelaksanaan MTQ ini agar dapat meningkatkan jalinan kekeluargaan, menciptakan susana yang kondusif  agar tercipta situasi aman, damai untuk Karimun,” kata Nurdin.

Semoga MTQ, kata Nurdin, dapat melahirkan qori/qoriah yang baik sehingga diharapkan dapat mewakili kabupaten Karimun untuk kegiatan MTQ di tingkat provinsi Kepri, dan tidak tertutup kemungkinan qori/qoriah asal Karimun mendominasi perwakilan Kepri untuk tingkat Nasional.

“Kehadiran saya diacara penutupan MTQ ini kebetulan ada kunjungan kerja dan sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat Karimun”, ujar Nurdin Basirun.

Karimun sekian tahun yang lalu, kata Nurdin, tidak diperhitungkan dalam MTQ Tingkat Provinsi namun dengan pembinaan yang terus menerus menjadikan Kabupaten Karimun kini mendominasi perwakilan Provinsi Kepri untuk MTQ Tingkat Nasional.

“Saya optimis pada ajang MTQ tingkat Nasional mendatang provinsi Kepri siap kembali merebut Juara umum,” kata Nurdin disambut tepuk tangan riuh para pengunjung.

Dalam sambutannya wakil bupati Karimun, Anwar Hasyim mengucapkan terima kasih atas kehadiran gubernur Kepri, Nurdin Basirun pada kegiatan MTQ ini.

“Walau kegiatan MTQ ini tingkat kecamatan namun gubernur Kepri, Nurdin Basirun menyempatkan dirinya untuk hadir dan sekaligus melakukan kunjungan kerja ke kecamatan Moro dan kecamatan Buru ,” kata Anwar Hasyim.

Ia mengatakan sangat bangga memiliki gubernur asli Putra Daerah Karimun. Anwar Hasyim juga mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan semakin maju dari tahun ke tahun dikarenakan pelaksanaan yang semakin sempurna mulai dari persiapan, pembukaan hingga penutupan.

“Berkat dukungan serta kerja sama dari semua unsur sehingga pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Moro dapat terlaksana dengan baik.” Jelas Anwar Hasyim.

Sementara itu Ketua Panitia pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan Moro, Muhammad Yusuf mengatakan bahwa gubernur Kepri, Nurdin Basirun setiap tahun rutin hadir mengikuti pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan Moro.

“Tahun kemarin pak gubernur kita hadir pada saat pembukaan, tahun ini Alhamdulillah beliau menyempatkan hadir pada saat penutupan” jelas Yusuf.

Ia mengatakan kecamatan Moro merupakan Kecamatan yang ke 5 yang melaksanakan MTQ Tingkat Kecamatan dan telah ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim bersama gubernur Kepri, Nurdin Basirun.

Kecamatan Moro terdiri dari 2 Kelurahan dan 10 Desa MTQ yang digelar ini mempertandingkan cabang Tilawah Qur’an dengan kategori Tartil anak-anak putra/putri, Tartil remaja putra/putri, Tartil dewasa putra/putri, sedangkan kategori Syarhil dan Fahmil Qur’an tidak dipertandingkan, melainkan hanya seleksi dan dibina untuk dipilih yang terbaik menjadi perwakilan kecamatan Moro di ajang MTQ Tingkat Kabupaten nantinya.

Berikut nama-nama Juara MTQ untuk tingkat kecamatan Moro :
Tartil Putra
Juara I. Muhammad Ja’fiz, Desa Sugi
Juara II. Arde Kurniawan, Desa Keban.
Juara III. Muhammad Bintang, Desa Jang.

Tartil Putri
Juara I.  Zaskia Zahra Adhani, Desa Niur Permai
Juara II. Siti Zahria, Desa Sugi
Juara III. Dian Zahwati, Desa Keban

Tartil Anak- Anak Putra
Juara I. Habibul Fatihin, Desa Niur Permai
Juara II. Azri, Desa Buluh Patah
Juara III. Muhammad Mario, Kelurahan Moro

Tartil Anak-Anak Putri
Juara I. Siti Sarah, Desa Rawa Jaya
Juara II. Siti Sofia, Desa Sugi
Juara III. Mastura, Desa Keban.

Tartil Remaja Putra
Juara I. Mohd. Rozali, Desa Sugi
Juara II. Andika Pangestu, Desa Rawa Jaya
Juara III. Mukhlis Saputra, Desa Niur Permai

Tartil Remaja Putri.
Juara I. Siti Zulaikha, Desa Niur Permai
Juara II. Suryani Anisa, Desa Selat Mi
Juara III. Qori Qoriah Desa Rawa Jaya.

Tartil Dewasa Putra.
Juara I. Muhammad Yunus Desa Niur Permai.
Juara II. Muhammad Adhani Desa Pauh.
Juara III. Komarudin Desa Rawa Jaya.

Tartil Dewasa Putri.
Juara I. Zuniah Desa Niur Permai
Juara II. Siti Hartina Desa Sugi
Juara III. Ramona Desa Rawa Jaya.

Pawai Ta’ruf
Juara I. Kafilah Kelurahan Moro, 434 point
Juara II. Kafilah Rawa Jaya, 432 point.
Juara III. Kafilah Moro Timur, 431 point.

Stand Bazar.
Juara I. Kelurahan Moro Timur, 785 point
Juara II. Kelurahan Moro, 770 point.
Juara III. Desa Buluh Patah, 765 point. 


(KK/RN)

Posting Komentar

Disqus