Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Wako Batam, Rudi SE  Lantik 123 Pejabat OPD Pemko Batam (Fhoto : Realitasnews.com)

BATAM, Realitasnews.com – Walikota Batam, Rudi SE menghimbau agar dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Kesehatan Kota Batam mdemperbaiki kinerjanya.

Ia menyarankan agar Disdukcapil kota Batam dapat memberikan pelayanan yang terbaik.

“Saya mengharapkan pembuatan KTP jangan seperti budaya lama hanya bisa selesai dalam waktu 14 hari kalau boleh diusahakan selesai dalam waktu 1 hari dan kalau bisa selesai selama 1 jam kenapa rupanya,” kata Rudi usai melantik pejabat OPD kota Batam, dilantai IV, kantor Walikota Batam, jalan Engku Putri, Batam Centre, Jumat sore (3/2/2017)

Rudi mengharapkan agar Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batam, Drs Said Khaidar dapat memperbaiki imeg buruk dari masyarakat terhadap kinerja Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kota Batam.

Imeg buruk dari masyarakat maksud Rudi atas diamankannya dua orang pegawai kabid Disdukcapil kota Batam lantaran disinyalir melakukan pungutan liar kepada masyarakat untuk pembuatan KTP dan AKte lahir serta dokumen lain.

Selain Disdukcapil kota Batam, Rudi juga mengingatkan Dinas Kesehatan kota Batam untuk memperbaikinya kinerjanya khususnya UPT Puskesmas.

“Saya tidak mau dengar lagi ada Puskesmas yang kehabisan obat bagaimana itu perhitungannya pertahun,” tegas.

Anggaran di Dinas Kesehatan itu, kata Rudi, besarnya 10 persen dari APBD jadi anggaran ini sudah cukup besar.

“Saya tidak habis pikir mengapa obat bias habis, padahal di puskesmas itu ada uang yang diputar dan ada uang yang disubsidi dari APBD,’jelasnya

Obat di Puskesmas itu, dikatakan Rudi, jangan diperjual belikan dan jangan dibawa pulang, nanti ditangkap inspektorat lagi,” jelasnya.

Rudi juga menjelaskan bahwa Wakil walikota Batam, Amsakar Achmad.S.Sos pernah menemui tidak ada petugas medis disalah satu puskesmas.

“Kami mengharapkan ke depan agar petugas medis di Puskesmas agar kerja dapat  tepat waktu,  masuk kerja pukul 7.30 Wib dan pulang kerja pukul 16.00 Wib,” tegas Rudi.

(IK/lian)

Posting Komentar

Disqus