Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



BATAM, Realitasnews.com
– Sedikitnya 120 orang pegawai Sekretariat DPRD Kota Batam melakukan Gotong Royong (Goro)  di Taman Lubuk Baja di Jalan Teuku Umar, Nagoya, Batam, Senin (11/6/2019).

Goro itu juga dihadiri oleh Sekwan Kota Batam, Asril,S.Sos, Kabag Humas DPRD Kota Batam, Taufik.

Sekwan Kota Batam, Asril,S.Sos saat ditemui sejumlah awak media mengatakan kegiatan Goro ini dilakukan untuk menumbuhkan rasa memiliki dan peduli terhadap lingkungan.

Ia mengatakan Goro yang mereka lakukan itu bukan yang pertama kali melain sudah dilakukan beberapa kali disetiap bulan.

Bentuk Goro yang dilakukan, katanya, merawat bunga dengan menyiram, memupuk sesuasi dengan areal yang sudah ditentukan oleh Pemko Batam.


“ Sesuai dengan arahan Walikota dan Wakil Walikota pihaknya selaku aparatur Pemerintah mempunyai kewajiban untuk menjaga supaya kota Batam ini, sesuai dengan destininasinya serta meningkatkan estetika untuk menarik wisatawan berkunjung ke Kota Batam,” katanya.

Untuk itu, Ia mengajak untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan kota Batam, sehingga mempunyai daya tarik dan para wisatawan senang berkunjung ke Batam.

Ia menyebutkan Goro ini dilakukan bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan kota Batam untuk membersihkan bahu jalan dan tengah jalan dengan memangkas dahan-dahan yang tidak diperlukan dan memupuk serta menyiramnya.

Hal senada disebutkan oleh Kabag Humas DPRD Kota Batam, Taufik yang menyebutkan kegiatan Goro ini untuk membersihkan gulma, memupuk, menggemburkan tanah, dan menyirami  tanam-tanaman di taman di sepanjang jalan mulai dari lampu merah Lubuk Baja, hingga lampu merah The Hills Hotel.

 (IK/Lian)

Post a Comment

Disqus