Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Realitasnews.com
–  Hari raya Idul Fitri 1440 H jatuh pada tanggal 5 Juni hingga 6 Juni 2019 dan cuti bersama pada tanggal 3, 4, dan 7 Juni 2019 namun peserta JKN-KIS tidak perlu kwatir sebab pelayanan Fasilitas Kesehatan tingkat pertama di Kota Batam tetap berjalan namun jam pelayanannya yang terbatas yakni hanya 4 hingga 5 jam per harinya.

“ Biasanya Fasilitas Kesehatan peserta JKN –KIS yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan tetap buka pada cuti bersama itu namun jam pelayanannya tetap terbatas hanya 4 – 5 jam saja perharinya,” kata Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer BPJS Kesehatan Cabang Batam, Asfurina kepada sejumlah awak media.

Tetapi, katanya, ada beberapa klinik yang buka seperti biasa pada tanggal 3, 4, dan 7 Juni seperti  AlamSehat Grup, Casa Medica Grup, dan Kimia Farma Grup.

“Jadi bagi peserta JKN-KIS yang terdaftar di klinik tersebut tidak perlu khawatir karena jam operasionalnya tidak mengalami perubahan,” katanya.

Asfurina mengatakan jika ada anggota keluarga yang sakit ketika Hari Raya Idul Fitri tanggal 5 dan 6 Juni peserta JKN-KIS tidak perlu khawatir karena Puskesmas yang tersebar di hampir seluruh wilayah kota Batam memiliki Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang buka selama 24 jam.

“Kurang lebih ada 19 puskesmas yang memiliki IGD dan buka selama 24 jam,” katanya.

Selain IGD Puskesmas yang buka selama 24 jam, Kimia Farma Grup juga memastikan akan ada 3 klinik yang tetap buka selama tanggal 5 dan 6 Juni. Adapun klinik tersebut adalah Klinik Kimia Farma Kampung Utama, Kimia Farma Panbil dan Kimia Farma Aviari
.
Pelayanan di faskes tersebut tidak hanya terbatas bagi peserta JKN-KIS di Kota Batam saja tapi juga bagi peserta JKN-KIS yang datang dari luar wilayah Kota Batam. Bagaimana caranya? Cukup tunjukkan KIS, dan silahkan manfaatkan layanan kesehatan sesuai prosedurnya.

(IK/AP)

Post a Comment

Blogger Disqus