Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



BATAM, Realitasnews.com
– Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk sekolah negeri saat ini menggunakan sistem zonasi. Agar siswa yang mendaftar disekolah negeri tidak banyak yang kecewa lantaran tidak diterima diharapkan pihak sekolah menambah daya tampungnya.

Hal tersebut dikatakan anggota Komisi IV DPRD Kota Batam, Safari Ramadhan saat ditemui sejumlah awak media Rabu (12/6/2019).

Ia menyebutkan penerapan sistem zonasi itu bagus, namun jika di sekolah negeri itu banyak siswa yang mendaftar dikwatirkan banyak siswa yang tidak diterima.

“ Jika siswa itu orang tuanya yang ekonominya mapan bisa saja ia didaftarkan di sekolah swasta, namun jika orang tua siswa itu orang tuanya tidak mampu menyekolahkan ke sekolah negeri maka Dinas Pendidikan Kota Batam harus menemukan solusinya,” katanya.

Safari Ramadhan menyarankan agar setiap sekolah negeri menambah daya tampungnya, misalnya jika selama ini satu kelas jumlah siswanya 35 orang boleh ditambah menjadi 40 orang.

Safari Ramadhan mengharapkan agar penerapan sistem zonasi ini jangan sampai membuat banyak siswa yang putus sekolah lantaran tidak diterima di sekolah negeri dan orang tuanya tidak mampu menyekolahkan di sekolah swasta.

 

Ia juga menyarankan agar orang tua murid yang ekonominya mapan supaya tidak ngotot menyekolahkan anaknya ke negeri ada baiknya disekolah disekolah swasta supaya siswa yang orang tuanya yang kurang mampu dapat ditampung di sekolah negeri tersebut.

“ Saya mengharapkan agar panitia PPDB disekolah negeri dapat bersikap adil dan selektif dalam menerima siswa baru,” katanya.

Dari informasi yang dihimpun berikut informasi PPDB Sistem Zonasi dibeberapa sekolah negeri yang terdapat di wilayah Sekupang, Batamdiantaranya :
  • SMP Negeri 20 Tiban Koperasi, Sekupang, Batam yang diterima 320 siswa dengan jarak terjauh 5.320 meter dan jarak tedekat 294 Meter
  • SMP Negeri 3 Sungai Harapan, Sekupang, Batam yang diterima sebanyak 396 siswa jarak terjauh 1.365 meter dan jarak terdekat 74 meter
  • SD Negeri 006 Tiban Koperasi, Sekupang, Batam, yang diterima 140 siswa, memiliki 5 ruang belajar  masing - masing berisi 28 kursi.
  • SD Negeri 005 Tiban IV, Sekupang, Batam siswa yang diterima 144 siswa, jarak terjauh 4.000 meter dan jarak terdekat 294 meter. Memiliki 4 ruang belajar, masing - masing berisi 42 - 43 bangku.

(IK/Lian)

Posting Komentar

Disqus