Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


KARIMUN, Realitasnews.com -  Hingga saat di Desa Pulau Moro Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun belum menikmati listrik PLN padahal pihak PLN telah menempat mesinnya namun aliran listrik belum disalurkan ke masyarakat.

Mendengar keluhan masyarakat Desa Pulau Moro itu, Bupati Karimun Dr. H Aunur Rafiq, M.Si langsung turun untuk meninjau Pembangkit Listrik di desa tersebut  dan menggelar audensi dengan mahasiswa Kecamatan Moro di Pantai Berangan Kecamatan Moro Pulau Moro,  Kamis (13/6/2019)

Dalam meninjau pembangkit listrik itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Karimun, Kepala Dinas Perdagangan Koprasi Usaha Kecil Menengah dan Energi Sumber Daya Mineral, Kepala Dinas Perhubungan, Sekretaris Bapenda, Sekretaris PUPR, Kabag Perlengkapan, Kabag Humas dan Kabag Kesra Setda Kabupaten Karimun.

Kedatangan Bupati Karimun Aunur Rafiq, S.Sos. M.Si bersama rombongannya disambut dengan antusias oleh masyarakat Desa Pulau Moro,  Kecamatan Moro.

“Saat ini di Desa Pulau Moro untuk mesin sudah 80% siap pakai, hanya saja dari pihak PLN masih menunggu operator yang saat ini lagi diproses di Kantor wilayah,”kata Bupatii Karimun Aunur Rafiq disela-sela kunjungannya itu.

Setelah melihat kondisi mesin pembangkit listrik itu, Bupati Karimun, Aunur Rafiq langsung menghubungi Kepala PLN Cabang Wilayah Kepri, Fauzan yang sedang berada di Tanjung Pinang dan menyampaikan permasalahan yang terjadi di PLN Desa Pulau Moro.

“Insya Allah dalam jangka waktu satu sampai satu setengah bulan kedepan akan bisa hidup, sekarang sedang proses lelang dalam merekrut operator untuk ditempatkan di Desa Pulau Moro dan Dusun Kricik, “ kata Bupati Karimun kepada masyarakat pulau Moro.



 

 Setelah selesai mengunjungi Desa Moro, Bupati Karimun beserta rombongan langsung bertolak ke Kecamatan Moro tepatnya di Pantai Berangan untuk berdialog dengan mahasiswa Kecamatan Moro.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Se Kecamatan Moro itu disambut baik oleh Bupati Karimun,Aunur Rafiq.

Dialog tersebut diharapkan dapat menjadi penunjang kinerja Pemerintah di dalam Pembangunan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

“Semoga dialog ini menjadi keterbukaan antar Pemerintah dan masyarakat khususnya mahasiswa se Kecamatan Moro yang nantinya menjadi koreksi Pemerintah Daerah dalam menunjang kinerja Pemerintah,” harap Bupati Karimun.

Adapun permasalahan yang disampaikan adalah mengenai pelabuhan Bongkar Muat yang berada di Kecamatan Moro yang hingga saat ini masih belum beroperasi.

Menurut masyarakat setempat sebelumnya Pelabuhan Bongkar Muat itu sempat disewakan ke pihak luar untuk penjemuran dan saat ini jalan menuju pelabuhan tersebut sudah rusak.

Menyikpai hal tersebut Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan dalam waktu 2 hari ini akan mengirimkan tim dari Dinas PU untuk mengecek ke lokasi tersebut.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan bahwa kedepan jika meninjau lokasi Pelabuhan tersebut akan membawa dinas terkait untuk mengetahui mengapa pelabuhan bongkar muat itu  belum beroperasi.

Permasalahan lain yang disampaikan mereka adalah mengenai bantuan beasiswa yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah yang hingga saat ini masih belum sepenuhnya terealisasi ke mahasiswa.

 

Menanggapi masalah itu, Bupati Karimun mengatakan mungkin saja kurangnya kordinasi dari pihak Kecamatan dan Dinas Pendidikan,

“Ada aturan aturan yang harus kita ikuti, mungkin saja ada beberapa berkas yang sampai saat ini belum terpenuhi, oleh karena itu sampai saat ini belum bisa kita bayarkan,” katanya.

Aturan- aturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat sangat mempersulit mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa tetapi Pemerintah Kabupaten selalu membantu mahasiswa agar semua ini dapat terealisasikan hanya saja mungkin kurangnya koordinasi dari Kecamatan, Dinas Pendidikan dan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Karimun.

Menyikapi masalah beasiswa mahasiswa tersebut, Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan akan memanggil dan memerintahkan Kepala Disdik Kabupaten Karimun untuk mensosialisasikan ke Sekolah – sekolah tentang bantuan – bantuan pendidikan begitu juga tentang adanya kerja sama antara Pemda Karimun dengan Universitas – universitas.

Diakhir kegiatan itu Bupati Karimun, Aunur Rafiq berkesempatan memberikan hadiah kepada para pemenang pertandingn Futsal Himamora Cup yang belum lama ini dilaksanakan di Kecamtan Moro (Jup)

Posting Komentar

Disqus