Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com – SMA Negeri 1 Kisaran berhasil meraih Juara I pada Lomba Tangkas Terampil Koperasi (LTTK) tingkat Kabupaten Asahan yang digelar oleh Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Asahan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 71 tahun 2018.
 
Penyerahan penghargaan/tropy hadiah Juara LTTK ini dilakukan oleh Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang yang diwakili oleh staf ahli, Nazaruddin SH, Selasa (4/12/2018) di Aula Melati, Kisaran.
 
Untuk Juara II pada LTTK ini diraih oleh SMA Negeri III Kisaran, Juara III diraih oleh SMA Negeri II Kisaran, Juara Harapan I diraih SMA Negeri IV Kisaran, Juara Harapan II SMAS Taman Siswa Kisaran, Juara Harapan III diraih oleh SMA Negeri  I Air Joman.
 
Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan, Drs.H.Witoyo MM mengatakan Lomba Tangkas Terampil Koperasi (LTTK) ini diikuti oleh 25 sekolah SMA/SMK/MAN/Pesantren se Kabupaten Asahan.
Ia menyebutkan lomba tangkas terampil koperasi (LTTK) merupakan ajang mengasah dan menambah pengetahuan mengenai koperasi yang diimplementasikan dalam bentuk lomba.
 
Untuk pengembangan koperasi ada empat hal yang perlu diperhatikan yakni : memberikan kesempatan usaha yang seluas luasnya kepada koperasi, meningkatkan dan memantapkan kemampuan koperasi agar menjadi koperasi yang sehat, tangguh dan mendiri serta mengupayakan tata hubungan yang saling menguntungkan antara koperasi dengan badan usaha dan membudayakan koperasi dalam masyarakat.
 
Lebih lanjut disebutkannya, HUT Koperasi ke 71 tahun 2018 ini adalah " Penguatan Koperasi Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Menuju Asahan Mandiri,”
 
Sesuai thema itu, maka memasyarakat koperasi sejak dini itu sangat penting sehingga diharapkan generasi muda memiliki jiwa wirausaha. Jadi tidak lagi fokus untuk mencari kerja, tetapi bagaimana bisa menciptakan lapangan kerja, apalagi saat ini persaingan lembaga keuangan semakin ketat, maka koperasi harus memikirkan cara bagaimana membangun koperasi agar tidak kalah dengan yang lain. 
(Nes)

Posting Komentar

Blogger Disqus