Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



 
TEBING TINGGI, Realitasnews.com - Walikota Tebingtinggi, H.Umar Zunaidi Hasibuan mengharapkan seluruh masyarakat Kota Tebingtinggi untuk mempertahankan Persatuan dan Kesatuan tidak memperdebatkan perbedaan dan menjaga kerukunan antar umat beragama.
 
“Pahlawan kita berjuang bersama-sama tanpa merebut kemerdekaan tanpa membeda-bedakan suku, ras,agama. Jika perbedaan dibesar-besarkan Indonesia tidak akan pernah bisa merdeka pada tahun 1945 yang lalu,” Kata Walikota Tebingtinggi, H.Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutannya saat menghadiri perayaan Natal Oikumene Mayarakat Kristen Kota Tebingtinggi tahun 2018 yang dilaksanakan di Lapangan Bola Mako Brimob Den B Kota Tebingtinggi, Minggu (16/12/2018).
 
Perayaan Natal itu mengambil Thema ‘’Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita (1 Korintus 1 : 30a’’ dan sub thema ‘’ Dengan Hikmat Kristus Mari Kita Tingkatkan Kerukunan Bersama Untuk Menjadi Berkat Di Kota Tebingtinggi”
 
Walikota Tebingtinggi, H. Umar Zunaidi Hasibuan menyebutkan  sangat menyetujuhi thema dan sub thema natal Oikumene yang menyebutkan kita harus memelihara Persatuan dan Kesatuan dalam sebuah kehikmatan.
 
“ Saya mengajak umat kristiani agar tidak selalu membalas kekerasan dengan kekerasan karena Yesus Kristus tidak pernah mengajarkan lawanlah kekerasan dengan kekerasan tetapi balaslah dengan sebuah perbuatan cinta kasih dan kedamaian,” katanya.
 


Ia juga sangat mengapresiasi seluruh panitia Perayaan Natal Oikumene Mayarakat Kristen Kota Tebingtinggi tahun 2018 ini.
 
“ Saya mengucapkan terima kasih juga kepada Komandan Batalion Brimob Den B yang telah ikut menyukseskan acara natal Oikumene ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia yang juga angota DPRD Kota Tebingtinggi,  Pahala Sitorus dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Walikota Tebingtinggi, H. Umar Zunaidi Hasibuan atas perhatian yang sangat luar biasa yang telah memberi perhatian terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan di Kota Tebingtinggi.
 
Perayaan Natal Oikumene itu juga dihadiri oleh Walikota Tebingtinggi, H.Umar Zunaidi Hasibuan, Ketua DPRD Kota Tebingtinggi yang diwakili oleh Nasib Sabungan Silalahi, Komandan Batalion Brimob Den B, Dandim diwakili oleh Mayor Infantri, Robet Sinaga, Kapolres Tebingtinggi yang diwakili oleh Kompol Siagian serta unsur FKPD Kota Tebingtinggi lainnya dan para kepala OPD Tebingtinggi.
 
Pada kesempatan itu, Walikota Tebingtinggi juga memberikan sebuah tali asih atau bantuan kepada jemaat yang kurang mampu. (IK/Jan)

Post a Comment

Disqus