Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang diwakili oleh Staf ahli, Nazaruddin.SH menyerahkan penghargaan/ tropy hadiah kepada Koperasi berprestasi tingkat Kabupaten Asahan, saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi ke 71 tahun 2018, Selasa (4/12/2018) di Aula Melati, Kisaran.
 
Dalam sambutannya Bupati Asahan, Taudan Gama Simatupang melalui staf ahli, Nazaruddin SH mengatakan bahwa koperasi itu milik bersama oleh seluruh pengurus anggota koperasi, untuk memakmurkan koperasi maka harus merasa memiliki koperasi itu.
 
Ia menyebutkan bahwa Koperasi adalah salah satu organisasi perekonomian Rakyat yang turut berperan dalam membangun perekonomian di Indonesia.
 
Sejak berdirinya koperasi 71 tahun yang lalu, Koperasi telah banyak memberikan manfaat bagi anggota dan masyarakat disekitarnya.
 
Saat ini, katanya, di Kabupaten Asahan ada 614 koperasi yang terbentuk tetapi yang aktif hanya sekitar 419 atau sekitar 68,2%.
 
Dalam sambutannya, Bupati Asahan menekankan agar OPD terkait selalu mendukung pengembangan koperasi dengan tindakan nyata, sehingga koperasi tumbuh kuat dan membantu pertumbuhan perekonomian Kabupaten Asahan sehingga dapat mewujudkan visi dan misi Pemkab Asahan yakni mewujudkan masyarakatnya yang Reliqius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.
 
“Kami mengucapkan selamat kepada Koperasi yang mendapat penghargaan, diharapkan agar pengelolaan Koperasinya dapat lebih bagik lagi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan anggotanya dengan demikian membantu Pemkab Asahan untuk mengentaskan kemiskinan,” katanya.
 
Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan, Drs.H.Witoyo MM dalam laporannya menyebutkan bahwa thema dari HUT Koperasi ke 71 tahun 2018 ini adalah " Penguatan Koperasi Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Menuju Asahan Mandiri.
 
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Perwakilan Kajari Asahan, Perwakilan Kapolres Asahan, Perwakilan Kakankemenag Asahan,OPD, Sekertaris Dewan Koperasi Indonesia Kabupaten Asahan dan Veteran.
(Nes)

Posting Komentar

Blogger Disqus