Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


TEBINGTINGGI, Realitasnews.com – Ratusan tenaga kesehatan di jajaran Dinas Kesehatan kota Tebingtinggi menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54 yang dilaksanakan jajaran Kesehatan se Tebingtinggi di halaman UPTD Puskesmas Rambong jalan Abdul Hamid Kota Tebingtinggi, Rabu (5/12/2018).
 
Peringatan HKN itu juga diisi dengan kegiatan jalan santai, berbagai perlombaan, pelantikan 50 dokter kecil dari tingkat SD Kota Tebingtinggi
 
Walikota Tebingtinggi,  H Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutannya yang disampaikan oleh  Plt Sekdako Tebingtinggi H Marapusuk Siregar menghimbau semua tenaga kesehatan di jajaran Dinas Kesehatan kota Tebingtinggi untuk mengobarkan semangat melayani, menggerakkan, menangkap aspirasi masyarakat, memandirikan dan memberdayakan masyarakat mencapai derajat kesehatan setinggi-tingginya.
 
“Peringatan HKN ini merupakan momentum yang baik untuk mengingatkan kita guna mengangkat derajat kesehatan masyarakat setinggi-tingginya dan hal ini dapat terwujud  serta terlaksana apabila segenap komponen bangsa ikut berperan dalam upaya kesehatan dengan memprioritaskan promotor – preventif dengan pada prilaku hidup sehat dimulai dari diri sendiri,” katanya.

Walikota Tebingtinggi memberi apresiasi apresiasi kepada jajaran Kesehatan yang menyelenggarakan kegiatan tersebut, ia berharap mereka semakin kompak dan meningkatkan  soliditas dan solidaritas para jajaran Kesehatan baik dari instansi Pemerintah maupun swasta terus dijaga dan ditingkatkan kedepannya.

Ia mengharapkan agar peringatan HKN ini dijadikan sebagai momentum untuk memotivasi terus berkreatifitas dan inovasi jajaran Kesehatan Tebingtinggi dan mensukseskan program pembangunan kesehatan, meskipun beberapa prestasi yang sudah dicapai tidak boleh berhenti sampai disini.
Pada peringatan HKN ini Pemko Tebingtinggi memberikan penghargaan kepada dua warga, atas nama Ngadi dan Ismail Sarah atas kepeduliannya yang telah menghibahkan lahan mereka untuk pembangunan Puskesmas Pembantu. (Jan)

Posting Komentar

Blogger Disqus