Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


TEBINGTINGGI, Realitasnews.com
– Walikota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan mengharapkan agar setiap event kecamatan pihak kecamatan mengundang MUI Kecamatan sebagai mitra strategis dalam rangka membangun prinsip-prinsip keumatan di kecamatannya  masing-masing.

Hal itu disampaikan oleh Walikota Tebingtinggi,  H Umar Zunaidi Hasibuan saat menghadiri pengukuhan pengurus MUI Kecamatan se-Kota Tebingtinggi Periode 2018-2023, yang dirangkai dengan Penataran Billal Mayat Perempuan, di Gedung Hj Sawiyah Jalan Sutomo kota setempat, Kamis (6/12/2018).

" Setiap ada event di kecamatan maka pihak kecamatan harus mengundang,” katanya.

Kemitraan tersebut, katanya, menjadi sangat strategis sekali karena akhir-akhir ini pemerintah juga memberdayakan kelurahan dan kecamatan demikian besar.

Ia menyebutkan Pemko Tebingtinggi menyalurkan dana sebesar Rp 200 juta untuk setiap kelurahan dan Pemerintah Pusat menganggarkan lebih kurang sebesar Rp 350 juta, artinya sudah ada dana untuk setiap kelurahan sebesar Rp 550 juta. 

“Diharapkan dana yang ada di kelurahan supaya dimanfaatkan bagi kemaslahatan umat, tentunya hal ini memerlukan pengawasan dari kita semua," jelasnya.

MUI memiliki peran penting sebab jika umaro (pemerintah) dan ulama bekerja sama akan dapat menjadikan negara ini baldatun toyyibatu warobbun ghofur.

“ Kita tidak perlu meributkan pemilihan presiden, karena kedua calonnya Islam, kalau yang ribut Islam dengan Islam untuk apa, yang perlu kita menggabungkan tenaga bersama-sama membangun bangsa dan negara," ujarnya.

Walikota Tebingtinggi  juga menyampaikan agar  billal mayit perempuan yang akan mengikuti penataran ini supaya mengikutinya dengan sungguh sebab profesi ini adalah pekerjaan yang sangat mulia, apabila dilakukan dengan keikhlasan dan ganjarannya adalah syurga.

"Yang menjadi syarat utama seorang bilal mayit adalah dapat menjaga rahasia sebaik-baiknya, dan jangan suka merepet atau menceritakan aib orang, nanti mayat yang dimandikan pun diceritakan, ini sangat tidak boleh," katanya.

Adapun Pengurus MUI Kecamatan yang dikukuhkan itu diantaranya : Kecamatan Padang Hulu Ketuanya Ngadino, Sekretaris M Amansyah, Bendahara H Khairun Syahlan. Kecamatan Padang Hilir Ketua Yusnan Harahap, Sekretaris Mustafa dan Bendahara Hj Ernawati Siregar. Kecamatan Bajenis Ketua KH Daim Panjaitan, Sekretaris Amadasir Telambanua, Bendahara Kabul Hardiyanto. Kecamatan Rambutan Ketua Darwin, Sekretaris Suparno, Bendahara Sutrisno dan Kecamatan Tebing Tinggi Kota Ketua Ardi, Sekretaris Indah dan Bendahara Asmarahadi (jan)

Posting Komentar

Disqus