Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



TANJUNGPINANG, Realitasnews.com – Korem 033/WP menggelar test Uji Kesamaptaan Jasmani yang diikuti sebanyak 55 orang prajurit Korem 033/Wira Pratama Bintara dan Tamtama. Test Kesamaptaan Jasmani ini digelar dalam rangka Pra UKP Bintara, Tamtama yang dilaksanakan di lapangan Makorem 033/Wira Pratama, Selasa (4/12/2018).

Kegiatan Samapta tersebut dilaksanakan tepat pada pukul 06.00. WIB diawali dengan pemeriksaan kesehatan, tensi oleh Dokter poliklimik Korem, dilanjutkan senam pelemasan yang dipimpin oleh BA Jasrem Sertu Subatin.
 
Pada pelaksanaan garjas UKP kali ini mendapat pengawasan langsung Tim dari Mabesad, Letkol Arm Reza Nur Pitria serta Kasi Pers Kol Inf Budi Utomo.
 
Kajasrem 033/WP Kapten Inf D Sihombing Kapten Inf Sihombing memimpin pelaksanaan test Kesamaptaan tersebut dengan tim yang sudah berpengalaman dalam bidang kejasmaian TNI AD ini.
Kasi Pers Kolonel Inf Budi Utomo pada pelaksanaan UKP tersebut mengatakan kegiatan samapta yang dilaksanakan saat ini bertujuan untuk menguji kelayakan pantas tidaknya seorang prajurit TNI AD jajaran Korem 033/Wira Pratama untuk dinaikan pangkat satu tingkat diatasnya TMT 1 April 2019.
 
Hal ini merupakan bagian dari kewajiban seorang prajurit untuk selalu membina fisik dan mental selain untuk mempersipkan diri melaksanakan tugas operasi juga untuk menyiapkan diri sebagai persyaratan karier kenaikan pangkat prajurit, bahwa untuk Tes Kesemaptaan ini selain diambil Nilai 

Kesegaran A yaitu dengan lari sejauh 3200 meter dengan waktu yang telah ditentukan dengan kategori umur dan semapta B yang terdiri dari pull up, sit up, push up dan shutlle run serta renang militer dengan jarak 50 meter.
 
Disamping itu diusulan kenaikan pangkat memenuhi syarat penilaian yaitu angka minimal 65 dan untuk sekolah/kursus minimal nilai 75.
 
Kasipers juga  berharap kepada anggota untuk selalu menjaga dan meningkatkan kondisi fisik dan kesehatan dengan pola hidup yang teratur. (Penrem 033/WP).

Posting Komentar

Disqus