Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


KARIMUN, Realitasnews.com - Kabupaten Karimun mendapatkan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) di Istana Wakil Presiden, 159 dari 509 Kabupaten / Kota Se Indonesia,Karimun salah satu Kabupaten di Indonesia yang menerima Anugerah Parahita Ekapraya 2018.  

Penghargaan ini diterima langsung Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq. S. Sos, M. Si. Penghargaan APE diberikan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PP dan PA). 

Karimun salah satu Kabupaten di Indonesia akan menerima Anugerah Parahita Ekapraya 2018.  Penghargaan ini diterima langsung Bupati Karimun, Dr Aunur Rafiq. S. Sos , M. Si. 

Ikut mendampingi Bupati menerima penghargaan itu diantaranya Kadis PP dan PA, Chaironi, Kadisdagkop, M Yosli, Kabag Umum, Basori dan juga Kabag Humas, Didi Irawan. 

Sebelumnya,  Kabupaten Karimun meraih penghargaan yang sama yaitu tingkat Madya dari Kementerian PP dan PA bersama tim independen telah melaksanakan evaluasi pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG) di Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Provinsi, Kabupaten serta Kota.

 Berdasarkan hasil evaluasi, Kabupaten Karimun memenuhi indikatornya dan berhasil meraih penghargaan APE tahun 2018. 

Untuk diketahui, Pengarusutamaan Gender (PUG) adalah strategi yang dilakukan secara rasional dan sistimatis untuk mencapai dan mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam sejumlah aspek kehidupan manusia (rumah tangga, masyarakat dan negara), melalui kebijakan dan program yang memperhatikan pengalaman, aspirasi, kebutuhan dan permasalahan perempuan dan laki-laki ke dalam perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi dari seluruh kebijakan dan program diberbagai bidang kehidupan dan pembangunan.(jup)

Posting Komentar

Disqus