Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


BATAM, Realitasnews.com   - Ikatan Wartawan Online(IWO) Provinsi Kepri bersama Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi(ASPIKOM) Korwil Kepri melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding(MoU) tentang pendirian lembaga pendidikan dan pelatihan jurnalistik online.

Penandatangan MoU digelar di sela rangkaian acara Konferensi Nasional Komunikasi 2018 bertema "Komunikasi dan Pendidikan Politik Menuju Demokrasi yang Berkualitas" di lantai 3 Planet Holiday Hotel, Batam, Selasa(4/12/2018) siang.

Ketua ASPIKOM Korwil Kepri, Ageng Rara Cindosari mengatakan bahwa kerjasama dengan IWO Kepri ini merupakan suatu komitmen bersama untuk memajukan pendidikan komunikasi khususnya junalistik online.

Menurutnya, saat ini teknologi informasi telah berkembang pesat dengan munculnya netizen jurnalisme yang memiliki dampak positif dan negatif.

"Kita memiliki inisiatif memberikan pendidikan yang memadai untuk masyarakat Kepri dan sekitarnya agar nanti bisa menghasilkan jurnalis-jurnalis yang profesional dan independen," ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua IWO Kepri, Rudiarjo Pangaribuan berharap melalui MoU dengan ASPIKOM, IWO Kepri bisa mendirikan sebuah lembaga pendidikan dan pelatihan Jurnalistik Online.

"Terima kasih kepada ASPIKOM yang bersedia untuk kerjasama dalam pendirian lembaga pendidikan Jurnalistik Online," ucap Rudi.

Dijelaskan bahwa nantinya Lembaga pendidikan dan pelatihan jurnalistik online akan didirikan oleh IWO Kepri, sedangkan ASPIKOM Korwil Kepri melakukan perumusan kurikulum serta penyediaan tenaga pendidik dan pelatih.

Adapun kegiatan ini ditujukan untuk menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran serta minat maupun masyarakat di provinsi kepri di dunia jurnalistik online. ( Pengurus Wilayah IWO Kepri)

Posting Komentar

Disqus