Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


TEBINGTINGGI, Realitasnews.com
- Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah didampingi oleh Walikota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan membuka resmi festival kopi dan kuliner halal Nusantara yang dilaksanakan di Lapangan Sri Mersing Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Sabtu (8/12/2018).

Dalam sambutannya Wagubsu, Musa Rajekshah mengatakan Kota Tebing Tinggi dapat meningkatkan perekonomian masyarakat jika dapat mewujudkan kota jasa dan perdagangan dengan membuat event-event seperti yang sekarang ini.

“ Kita menaegetkan di tahun 2020 harus lebih banyak lagi event-event Internasional dan kejuaraan-kejuaraan dunia di cabang-cabang olahraga sebagai upaya promosi kota Tebingtinggi hingga ke luar negeri,” katanya.

Ia menyebutkan bahwa Kopi yang ada di Indonesia selama ini diekspor keluar negeri oleh perusahaan asing dan diberi merk luar negeri kemudian dikembalikan lagi ke Indonesia bahkan diekspor ke negara lain.

Untuk itu Wagubsu mengharapkan agar kopi dapat dikelola dengan baik dan negara kita sendiri yang mengekspornya.

Sementara itu, Walikota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan bahwa kegiatan festival kopi dan kuliner Nusantara (halal food) ini merupakan yang pertama kali digelar dan akan dilaksanakan secara rutin setiap tahun.

Terkait kuliner, Walikota Tebingtinggi mengatakan bahwa dirinya pernah melakukan diskusi dengan para turis asal Arab dan sekitarnya terutama Malaysia, kenapa tidak berkunjung ke Sumatera Utara yang sedemikian dekat ternyata karena kesulitan mencari makanan halal di Sumut.

“Kelemahan dari restoran Indonesia karena belum mencantumkan halal food di dalam promosinya, oleh karena itu kuliner halal food ini akan menjadi bahagian dan menggerakkan serta menggairahkan para pengusaha restoran agar mencantumkan nama restorannya dan juga sertifikat halalnya,” jelasnya.

Festival ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Tebingtinggi diwakili oleh Wakil Ketua I,  M. Hazly Azhari beserta anggota DPRD, Kajari Tebing Tinggi M. Novel, Kapolres Tebing Tinggi AKBP. Sunadi, SIK, Dandim 0204/DS Letkol Kav. Syamsul Arifin, Bupati Sergai  Soekirman, Sekdako Tebing Tinggi, Ketua Sumut, kepala OPD, camat dan lurah se- Tebing Tinggi, para kelompok tani, pelaku usaha, para exportir kopi indonesia dan Ketua Apindo Tebing Tinggi. (Jan)

Posting Komentar

Disqus