Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


TEBINGTINGGI, Realitasnews.com –  Walikota Tebing Tinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM membuka secara resmi peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XV dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK) ke-46 tingkat Kota Tebingtinggi tahun 2018 yang dilaksanakan di Jalan Karya Gang Buntu Lk. III Kelurahan Karya Jaya Kecamatan Rambutan, Jumat (14/12/2018).

Pembukaan kegiatan tersebut ditandai dengan pemukulan gong dan dihadiri  oleh Dandim 0204/DS diwakili, Kapolres diwakili, Wakil Ketua TP PKK Kota Tebing Tinggi bersama seluruh unsur tim TP PKK, para OPD dan seluruh masyarakat dilingkungan III Kelurahan Karya Jaya.

 “Gotong royong itu dilakukan tidak saja pada waktu bulannya saja melainkan menjadi suatu kewajiban yang harus dilakukan secara rutin untuk kebersihan lingkunga,” kata Walikota Tebingtinggi, Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM dalam sambutannya.

Ia menyebutkan bahwa gotong royong itu dilakukan untuk kepentingan bersama bila selokan didepan rumah kotor dan tidak kita gotong royongkan untuk membersihkannya nanti yang sakit juga kita sendiri dan bila kita tidak bisa memanfaatkan sampah untuk meningkatkan pendapatan kita maka sampah itu yang akan memakan kita karena akan menimbulkan bakteri dan penyakit.

TP PKK  itu, katanya, merupakan mitra dari pemerintah dalam hal 4 kelompok kerja yang tentunya semuanya berkaitan dengan 10 program PKK dan tugas pertama PKK itu adalah bagaimana menata laksana rumah tangga dengan sebaik-baiknya.

Pada kesempatan itu, Walikota Tebingtinggi juga mengharapkan agar masyarakatnya dapat mempertahankan keutuhan rumah tangganya.
 
“Diharapkan seluruh masyarakat dapat mempertahankan rumah tangganya sebab ketahanan rumah tangga menjadi modal dasar ketahan nasional bangsa kita. Jika rumah tangga dapat dipertahankan dan anak-anak kita tidak terkena narkoba insyaallah bangsa dan lingkungan kita bebas dari narkoba, maka dari itu tata laksana rumah tangga menjadi bahagian yang sangat penting dan perlu kita tingkatkan,” katanya.

Walikota Tebingtinggi atas nama Pemerintah Kota juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Kota Tebing Tinggi yang mau berpartisipasi, mau mengikhlaskan dan mengorbankan hartanya dalam bentuk tanah untuk konstribusi kepentingan bagi masyarakat umum.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan dengan penyerahan penghargaan terhadap masyarakat penghibah tanah, peyerahan bantuan peralatan gotong royong dan lainnya, pemberian hadiah pemenang lomba HKG PKK dan PTP2WKSS serta pelepasan balon berhadiah dari PT. Bank Sumut. (jan)

Post a Comment

Disqus