Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com –  Seseorang dapat disebut sebagai pahlawan pembangunan jika orang itu selalu membayar pajak dan  taat pajak. Pembayaran uang pajak itu bukan merupakan upeti kepada penguasa melain untuk pembangunan demi kesejahteraan rakyat.

“Uang pembayaran pajak itu akan digunakan untuk pembangunan demi mensejahterakan masyarakat Asahan, untuk itu kami mengharapkan seluruh masyarakat Asahan agar selalu membayar pajak dan taat pajak,” kata Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang dalam pidato tertulisnya yang disampaikan oleh Asisten II Pemkab Asahan, Jhon Hardi pada acara gebyar pajak daerah tahun 2018 yang dilaksanakan di Halaman kantor Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah, Rabu (12/12/2018).

Bupati Asahan juga menyebutkan bahwa Pemkab Asahan terus berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan memberikan kebijakan – kebijakan yang mampu memberikan pelayanan perpajakan sedekat, secepat dan setepat mungkin dengan tetap memperhatikan prinsip efisiensi dan efektifitas.

Ia menyebutkan gebyar pajak ini merupakan agenda rutin Pemkab Asahan dan akan digelar setiap tahun, hal ini dilakukan untuk memicu masyarakat agar selalu memenuhi kewajibannya untuk bayar dan taat pajak.

Acara gebyar pajak ini mengambil thema “bijak membayar pajak membangun Asahan yang mandiri" dan  pengunjung dihibur oleh penyanyi Rising Star 2018 Suci Apriani Sitorus selain itu panitia juga menyediakan Lucky Draw dengan berbagai hadiah.

Dalam laporannya, Kepala Bappenda Asahan, Drs H Mahendra MM dalam laporannya mengatakan bahwa ada 10 notaris sebagai mitra pemerintah yang menyetor Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) terbesar mendapat penghargaan yakni Lindawaty SH MKn sebesar Rp 776 juta lebih, Wihardi SH MKn sebesar Rp 719 juta lebih, Siti Aminah Tarigan SH sebesar Rp 674 juta lebih, Budianto Kwek SH sebesar Rp 395 juta lebih, Siswaty Tarigan SH MKn sebesar Rp 359 juta lebih, Yusnah Kosim SH sebesar Rp 350 juta lebih, Nasip Tampubolon SH sebesar Rp 171 juta lebih, Nuraini SH sebesar Rp 167 juta lebih, Timbangan Laut SH MKn sebesar Rp 155 juta lebih dan Ahmad Bustami Panjaitan SH MKn sebesar Rp 150 juta lebih.

Sedangkan untuk kecamatan, katanya, ada 17 Kecamatan dan 3 Kelurahan yang realisasi PBB P2 mencapai 100 persen sejak Januari hingga September 2018 yakni Kecamatan Sei Kepayang Timur, Teluk Dalam, Tinggi Raja, Aek Ledong, Sei Kepayang Barat, Sei Kepayang, Setia Janji, Buntu Pane, Pulo Bandring, Tanjung Balai, Bandar Pulau, Sei bisa Dadap, Rahuning, Rawang Panca Arga, Aek Kuasan, Aek Songsongan, Meranti, Kelurahan Gambir Baru, Kisaran Timur dan Aek Loba Pekan.

Gebyar pajak yang digelar Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Asahan ini juga dihadiri oleh Sekdakab Asahan, Taufik Zainal Abidin, Asisten III Administrasi Umum Khaidir Afrin bersama Kepal Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Asahan Mahendra dan perwakilan Kejari Asahan. (Nes)

Post a Comment

Disqus