Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



TANJUNGPINANG, Realitasnews.com -
Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Kota Tanjungpinang merayakan Hari Ulang Tahun ke-1 dengan menggelar Talkshow dengan thema "Menangkal bahaya laten Hoax di media" yang digelar di Ramayana Mall Tanjungpinang, Sabtu (15/12/2018).

Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd turut hadir dalam acara tersebut dan ia mengucapkan selamat ulang tahun kepada AJI. Menurutnya, AJI telah banyak berkontribusi dalam memberikan informasi kepada masyarakat melalui media-media informasi baik media sosial, elektronik maupun cetak.

"Selamat kepada AJI yang berulang tahun, selama ini AJI sudah berkiprah dan berkontribusi dalam memberikan informasi kepada masyarakat dari semua media, saya berharap AJI tetap solid dan tetap terus berkiprah serta selalu bersinergi dengan pemerintah," ungkapnya.

Untuk acara literasi media yang diselenggarakan oleh AJI, Syahrul berharap untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman yang baik kepada masyarakat terkait keberadaan dan eksistensi AJI.

"Melalui kegiatan literasi media ini, saya harapkan dapat memberi ilmu dan dapat memberitahukan kepada masyarakat tentang literasi media, serta tentang eksistensi AJI atas kiprahnya selama setahun ini," harap Syahrul.

Selain itu, Syahrul juga mengajak kepada AJI dalam menghadapi Pemilu 2019 mendatang, agar dapat memberikan pemahaman dan informasi kepada masyarakat. Hindari pemberitaan yang negatif dan bila perlu menggiring masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya secara antusias.

"Saya harapkan AJI bisa menggiring berita-berita positif agar masyarakat terhindar dari pemberitaan Hoax, AJI dapat  menjadi ujung tombak penyampaian informasi ke masyarakat, kita lihat partisipasi masyarakat dalam Pemilukada, tidak sampai 60% untuk menggunakan hak pilihnya, semoga AJI dapat membantu agar tingkat partisipatif masyarakat dalam pemilu mendatang meningkat," pungkasnya.

Terakhir, Syahrul menaruh harapan  yang besar bagi para jurnalis agar terus bekerja semaksimal mungkin dan terus menyebarkan berita-berita positif. "Harapan untuk para jurnalis, ayo mari kita share berita-berita yang baik dan bermanfaat, agar semua yang kita kerjakan menjadi ibadah untuk kita semua serta memberikan dampak yang positif bagi kita semua," tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Raja Ariza, MM, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Kepala OPD Pemko Tanjungpinang dan para jurnalis dari berbagai media. (Humas/Kiki)

Posting Komentar

Disqus