Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com – Wakil Bupati Asahan, H.Surya BSc mendapatkan penghargaan dari Kementerian Hukum dan Ham RI dalam Peringatan Hari HAM Sedunia ke 70 Tahun 2018 dari Wapres Jusuf Kalla di Kantor Kemenkumham RI , Kuningan Jakarta, Selasa (11/12/2018) sore.

Penghargaan tersebut diberikan karena Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan telah memenuhi beberapa kriteria yang ditetapkan oleh Kemenkum dan Ham RI khususnya dalam pemenuhan Hak Azasi Manusia diberbagai bidang sektor.
 
" Tentunya kita mengapresiasi atas raihan penghargaan tersebut. pada prinsipnya, kita terus memperhatikan pemenuhan hak azasi manusia didalam berbagai bidang ; bidang kesehatan, bidang pendidikan, kerukunan agama, kependudukan dan lain sebagainya," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat saat dikonfirmasi  awak media, Minggu (16/12/2018).
 
Ia menyebutkan penghargaan tersebut diberikan oleh pihak Kementerian Hukum dan HAM RI kepada Pemkab Asahan yang telah mengalokasikan anggaran untuk memenuhi Hak Asasi Manusia seperti dibidang pendidikan, mengurangi angka putus sekolah, memberantas buta aksara, hingga menyiapkan tenaga guru. Bidang kesehatan, menitikberatkan dalam pemenuhan kebutuhan pelayanan kesehatan.

Lebih lanjut disebutkannya penghargaan itu baru pertama sekali diraih oleh Pemkab Asahan sejak Drs.H.Taupan Gama Simatupang MAP dan H.Surya BSc menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Asahan.
 
Atas penghargaan itu, katanya, Pemkab Asahan mengucapkan terikasih kepada semua pihak atas bantuan dan dukungannya sehingga meraih penghargaan Kabupaten Peduli terhadap HAM.
 
“Kabupaten Asahan terus komitmen mengusung visi dan misi Pemkab Asahan untuk mewujudkan masyarakatnya yang religius, sehat, cerdas dan mandiri, "katanya.(Nes)

Posting Komentar

Disqus