Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



TEBINGTINGGI, Realitasnews.com
– Walikota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2018 dari Wakil Presiden RI, M Yusuf Kalla melalui  Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA), Yohana Susana Yembise, Rabu (19/12/2018) di Istana Wapres RI Jakarta.

Menurut Kabag Humas PP, Abdul Halim Purba mengatakan penghargaan APE tahun 2018 itu diketahuinya setelah memperoleh email dari Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (PPPA dan KB), Nina Zahara Rabu malam (19/12/2018).

Penghargaan APE tahun 2018 itu diberikan kepada Pemko Tebingtinggi, setelah sebelumnya Kementerian PP dan PA bersama tim independen melaksanakan evaluasi Pelaksanaan Pengarustamaan Gender (PUG) tahun 2018 dan Kota Tebingtinggi berhasil memperoleh penghargaan APE dari beberapa Kabupaten/Kota di Indonesia.

“Kita harus  berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, ini semua hasil upaya koordinasi yang baik di antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Tebingtinggi. Tentunya apa sudah dilakukan tidak boleh berhenti sampai di sini saja, masih panjang lagi tugas-tugas kedepan,” kata Walikota.

Lebih lanjut disebutkannya, penghargaan APE ini hanya dapat diberikan kepada Pemerintah Daerah yang mampu menunjukan komitmen tinggi dalam pelaksanaan PUG di daerah. Untuk itu, dirinya berharap, Dinas PPPA dan KB Pemko Tebingtinggi terus melakukan kreatifitas dan inovasi dalam mensukseskan pelaksanaan PUG ke depan.

Kendati menerima telah menerima penghargaan APE tahun 2018 itu, Walikota Tebingtinggi mengatakan bahwa penghargaan yang diterima tersebut bukanlah segala-galanya, karena ada hal yang lebih penting lagi yakni, menjawab tantangan kesenjangan gender di Tebingtinggi, dan hal tantangan terberat buat Dinas PPPA dan KB sebagai leading sektor.

“ Kita jangan cepat puas, sebab setelah meraih penghargaan APE tahun 2018 ini kita harus terus berupaya memperoleh prestasi di bidang-bidang lainnya. Itu bisa diraih jika kita mau bekerja keras dan bersama-sama membangun Kota Tebingtinggi,” katanya.

Selain menerima penghargaan APE tahun 2018, Dinas PPPA dan KB Kota Tebingtinggi juga memperoleh bantuan mobil dan motor perlindungan dari Kementerian PP dan PA yang akan diserahkan pada puncak peringatan Hari Ibu Nasional di Bukit Tinggi, Sumatera Barat. (jan)

Posting Komentar

Disqus