Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


LINGGA, Realitasnews.com – Tim penguji Uji Kompetensi Wartawan (UKW), Saibansyah Dardani mengatakan dari 19 wartawan yang mengikuti UKW ada 16 orang wartawan yang  dinyatakan kompeten di Lingga setelah lolos Uji Komptensi Wartawan (UKW) sementara tiga wartawan dinyatakan belum kompeten namun diharapkan tetap semangat dan belajar lebih giat lagi.

“Dari 19 wartawan yang mengikuti UKW ini 16 wartawan yang dinyatakan berkompeten setelah lolos UKW ini,” kata Saibansyah Dardani saat menutup secara resmi UKW yang digelar di gedung Nasional Dabo Singkep, Rabu (19/12/2018).
Lebih lanjut Saibansyah mengatakan bahwa peserta yang saat ini tidak dinyatakan kompeten bukan berarti tidak bisa lagi mengikuti ujian pada waktu yang akan datang, melainkan peserta diminta lebih giat lagi belajar agar bisa lulus pada ujian yang akan datang.

Saibansyah yang akrab disapa cak Iban menghimbau agar bagi wartawan yang belum berkompeten tetap semangat terus berjuang jangan lelah untuk belajar.

Sementara itu, Mardian sebagai ketua panitia dan juga ketua IWO Lingga mengatakan ini suatu sejarah tidak bisa dilupakan karena pertama sekali diadakan UKW di Lingga.

”Dengan UKW ini diharapkan teman-teman jurnalis bisa mengasah kompetensi masing-masing,”ujar Mardian.

Ditambahkan.”Semoga bisa lebih profesional dan bermanpaat bagi masyarakat luas dan selamat bagi peserta yang telah dinilai kompeten,”tutupnya Mardian

Ia menyebutkan UKW ini baru pertama sekali digelar sejak berdirinya Ikatan Wartawan Online (IWO) kabupaten Lingga yang bekerja sama dengan Lembaga Penguji Kompotensi Wartawan dan Sertifikasi Keterampilan jurnalistik Jurusan Ilmu Komunikasi UPN “Veteran” Yogyakarta, terdiri Agung Prabowo,M.Si, Susilastuti, M.Si, Arif Wibawa, M.Si dan Saibansyah Dardani,S.Sos. (Lian)

Post a Comment

Disqus