Ads (728x90)

Dilihat 0 kali


BATAM, Realitasnews.com  – Daerah Pemilihan (Dapil) V Kecamatan Batu Aji pada Pileg 2019 untuk DPRD Kota Batam disebut sebagai Dapil neraka, pasalnya dari 16 Partai peserta Pileg 2019 hanya 6 kursi yang diperebutkan
 
Walau disebut sebagai Dapil neraka, namun anggota Komisi I DPRD Kota Batam, Jurado Siburian optimis dapat duduk kembali menjadi anggota DPRD kota Batam pada periode 2019-2024.
 
Jurado tetap maju dari partai PKPI pada pemilihan Legislatif tahun 2019 mendatang. Ia menyebutkan untuk Kota Batam ada 6 Dapil yang ditetapkan oleh KPU Kota Batam, namun partai PKPI hanya dua Dapil yang lolos verifikasi yakni Dapil IV Kecamatan Sagulung dan Dapil V kecamatan Batu Aji.
 
 “Untuk Pileg 2019 mendatang, caleg dari PKPI yang lolos verifikasi oleh KPU Kota Batam hanya dua Dapil yakni Dapil IV dan Dapil V,” kata Jurado Siburian saat ditemui di kantor DPRD  Kota Batam, Kamis (6/12/2018).
 
Ia menyebutkan tidak terpenuhinya empat dapil itu lantaran partai PKPI lolos Verifikasi oleh KPU menjadi peserta pemilu 2019 paling terakhir dan SK dirinya menjadi Ketua DPK Partai PKPI Kota Batam seminggu sebelum batas akhir pendaftaran Bacaleg.
 
“SK saya sebagai Ketua DPK Partai PKPI Kota Batam lama dikeluarkan akibatnya kami tidak punya waktu untuk menjaring caleg dari empat Dapil yang kosong itu,” jelasnya.
 
Jurado menyebutkan sebelum SKnya keluar, dirinya sempat mendapat tawaran oleh partai lain namun Ia tidak menerima tawaran itu sebab dirinya komitmen terhadap partainya.
 
“Saya sekali PKPI tetap PKPI,” katanya.
 
Ia juga menyebutkan pihaknya tidak mengutip biaya dalam perekrutan caleg, bahkan ia rela menjadi caleg nomor urut paling belakang yakni nomor urut 6.
 
“Meski saya ketua DPK Partai PKPI Kota Batam, tetapi saya tidak ngotot harus nomor urut 1 saya rela menjadi nomor urut 6 dari Dapil 5, kecamatan Batu Aji,”katanya.
 
Lebih lanjut disebutkannya untuk Dapil IV Kecamatan Sagulung caleg dari partai PKPI sebanyak 9 orang.
 
 “ Jadi caleg dari Partai PKPI untuk DPRD Kota Batam dari kedua Dapil tersebut ada 16 caleg,” katanya
 
Ia menyebutkan bahwa pihaknya optimis pada Pileg 2019 mendatang kursi yang mereka raih meningkat 100 % dari 1 kursi pada Pileg 2014 lalu akan meningkat menjadi 2 kursi pada Pileg mendatang. (Lian)

Posting Komentar

Blogger Disqus