Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


ASAHAN, Realitasnews.com –  Undang – Undang  nomor 11 tahun 2011 tentang kesejahteraan sosial pasal 2 huruf A menjelaskan kesetiakawanan menjadi asas dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

"Kesetiakawanan dan kepedulian untuk berkorban menolong sesama umat manusia sangat dibutuhkan untuk mewujudkan Indonesia sejahtera berdasarkan Pancasila,” kata Bupati Asahan, Taufan Gama Simatupang dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc saat memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang dilaksanakan di SMK Negeri/ SPP Rawang, Asahan, Senin (17/12/2018).

Sesuai thema HKSN tahun ini yakni “ semangat HKSN kita kembangkan nilai dan semangat kesetiakawanan  sosial untuk mewujudkan Indonesia sejahtera” maka diharapkan seluruh masyarakat Asahan untuk selalu peduli dan setia terhadap pemerirntah.
 
Kesetiakawanan Sosial itu, katanya, adalah nilai dasar yang terwujud dalam bentuk pikiran, sikap dan tindakan saling peduli dan berbagi, yang diyakini dengan kerelaan,  kesetiaan, kebersamaan, toleransi dan kesetaraan.

 

Dalam memperingati HKSN tahun 2018 ini Pemkab Asahan telah melaksanakan sunat massal secara gratis kepada 60 orang anak-anak yang beragama Islam, memberi penali kasih sepasang baju koko, sarung peci uang transport Rp 100 ribu,-  kepada setiap orang yang disunat.
 
Selain itu, Pemkab Asahan juga membagikan kursi roda sebanyak 20 unit, tongkat sebanyak 10 unit, kaki palsu sebanyak  2 unit, alat bantu dengar sebanyak 15 unit serta bantuan bibit ikan lele kepada tuna netra sebanyak 1500 ekor.
 
Sebagai wujud kesetiakawanan kepada masyarakat, lanjutnya,  Pemkab Asahan telah melakukan berbagai hal untuk mewujudkan kesejahteraan sosial diantaranya penyaluran bantuan UKM, bantuan alat dan bibit pertanian, bantuan ternak, bantuan pembangunan rumah ibadah, rehab Rumah Tidak Layak Huni, bantuan peralatan bagi keluarga rentan sosial ekonomi, sunat massal, bantuan kepada penyandang disabilitas, bantuan UEB kepada tunanetra, bantuan mesin jahit kepada desa binaan dan bantuan lainnya.
 
Kegiatan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) ini juga dihadiri oleh Dandim 0208/ Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh  S. Sos, OPD, Para Camat, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Asahan dan Pengurus, PKK, OKP, mahasiswa dan pelajar.  (Nes)

Posting Komentar

Disqus