Ads (728x90)

Dilihat 0 kali



KARIMUN, Realitasnews.com – Seluruh RT/RW tersebar di lima Kecamatan, Kabupaten Karimun mendapat dana insentif triwulan ke empat , Penyerahan dana insentif itu dilakukan oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq di Gedung  Nilam Sari,Karimun,  Senin (3/12/2018).
Penyerahan dana insentif itu juga dihadiri oleh Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, Kodim 0317/Tbk, Sekda Karimun, HM Firmansyah, Kepala OPD Karimun dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Karimun, Rudianto Panjaitan
RT/ RW dari lima kecamatan yang mendapat dana insentif itu diantaranya : Kecamatan Karimun sebanyak 106 RT dan 24 RW, kecamatan Meral sebanyak 119 RT dan 30 RW, Kecamatan Meral Barat sebanyak 35 RT dan 11 RW, Kecamatan Tebing sebanyak 62 RT dan 21 RW sedangkan Kecamatan Buru sebanyak 64 RT dan 29 RW.

Sementara itu, dana insentif untuk Ketua RT dan RW tujuh kecamatan lainnya seperti se-Pulau Kundur, akan diserahkan dalam waktu dekat ini bersamaan dengan penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan ini, dan  penyerahannya juga dilakukan oleh Bupati Karimun,

"Pembayaran dana insentif Ketua RT dan RW di Kabupaten Karimun yang berjumlah 1.486 tahun ini tidak terjadi penundaan," ujar Bupati Karimun, Dr Aunur Rafiq dalam sambutannya.

Ia mengatakan, di bidang pembangunan dan pelayanan masyarakat, Ketua RT dan RW sebagai penyambung lidah antara masyarakat dan pemerintah.

Selain itu,katanya, lebih mengenal dan mengetahui apa yang menjadi kebutuhan warga serta wilayahnya. Seperti mulai dari data penduduk, keamanan dan ketertiban.

"Peran Ketua RT dan RW dalam berkehidupan maupun bersosial, sangatlah penting. RT dan RW juga merupakan ujung tombak dari aparat TNI, Polri. Untuk itu tingkatkan terus sinergitas dan jalin komunikasi yang baik antara RT, RW dengan aparat. Segera berikan laporan dalam mencegeh atau deteksi dini untuk kondusifitas wilayah. Intinya tugas RT dan RW amatlah berat dan juga memiliki peran sangat besar dalam pembangunan daerah," jelasnya. (Jup)

Posting Komentar

Blogger Disqus